Obrolan Warteg: Halal Bihalal Politik

Kamis, 4 Mei 2023 07:00 WIB

Share

SAFARI politik pimpinan parpol kian kian gencar dilakukan melalui momen Hari Raya Idul Idul Fitri dan halal bihalal.

Seperti yang dilakukan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto untuk bersilaturahmi lebaran dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Ikut dalam pertemuan, Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Airlangga Hartarto juga bertemu dengan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar untuk berhalal bihalal.

Sebelumnya bersilaturahmi lebaran dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie.

Artinya tak hanya Ketum Golkar yang intens menggalang komunikasi politik jelang pilpres, juga petinggi parpol lain seperti Ketum Gerindra, dan Ketum PKB. Bahkan, Muhaimin Iskandar, bersilaturahmi kepada Presiden ke-6 RI, SBY, di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Rabu malam.

"Jadi dalam sepekan ini sudah ada dua ketua umum parpol bersilaturahmi ke kediaman SBY," ujar Heri dalam obrolan warteg bersama mas Bro dan Yudi.

"Apa ini sinyal politik jelang pilpres?" tambah Yudi.

"Sepertinya begitu. Meski disebut masih dalam rangka lebaran, tetapi dalam pertemuan tak lepas dari persoalan politik jelang pilpres," kata mas Bro.

"Ya sebut saja itu halal bihalal politik karena pertemuan tak lepas dari membahas persoalan bangsa dan negara ke depan," ujar Yudi.

"Mungkinkah dibahas soal koalisi serta capres-cawapres?" tanya Heri.

Halaman
Berita Terkait
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar