ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Beda, Tapi Akur

Jumat, 28 April 2023 05:30 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

“Tidak terasa sudah 8 hari melewati lebaran. Cepat banget ya,” kata Heri mengawali obrolan warteg usai maksi bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Sampai hari ini baru 7 hari, ngitungnya kecepetan,” kata Yudi menimpali.

“Ini hari ke-8, sejak lebaran. Coba saja hitung yang cermat,” kata Heri bersikukuh yang dibalas Yudi dengan tetap mengatakan baru 7 hari.

Melihat kedua sohibnya beda pendapat, mas Bro segera menengahi.

“ Dua – duanya benar. Sudah 8 hari kalau dihitung lebaran jatuh pada tanggal 21 April 2023. Tetapi baru jalan 7 hari, kalau lebaran jatuh pada 22 April 2023.”

“Betul juga Bro. Saya lebaran pada hari Jumat 21 April, “ ujar Heri.

“Iya juga, saya lebaran pada hari Sabtu, 22 April. Berarti nggak ada yang salah dong?,” kata Yudi menambahkan.

“Kalian berdua benar, yang salah orang ketiga yang ikut mempersoalkan perbedaan penentuan hari raya. Apa mau tergoda dengan orang ketiga?,” kata mas Bro.

“Ogah lah kalau sampai tergoda orang ketiga. Selama kini kita berdua akur – akur saja, tidak pernah memperdebatkan perbedaan. Soal keyakinan urusan masing – masing,”  kata Heri.

“Lagi pula perbedaan penentuan hari raya, tidak sekali ini saja, sudah sejak lama. Tidak ada masalah, dan tidak juga menimbulkan masalah,” tambah Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT