ADVERTISEMENT

Harga Wuling Bingo Resmi Dijual, Mobil Listrik Ini Dibanderol Rp 120 Jutaan

Kamis, 6 April 2023 10:57 WIB

Share
Foto: Harga Mobil Wuling Bingo dibanderol Rp 120 Jutaan, Mobil Listrik ini diresmika di Cina. (Ist.)
Foto: Harga Mobil Wuling Bingo dibanderol Rp 120 Jutaan, Mobil Listrik ini diresmika di Cina. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Mobil Listrik mungil ini akhirnya resmi dijual di negeri Cina dengan harga murah yang diluar prediksi Harga Wuling Bingo dibanderol Rp 120 jutaan.

Dilansir dari Carnewschina pada Rabu (5/4/2023) kemarin. Harga Wuling Bingo sebelumnya digadang-gadang mencapai Rp 150 jutaan namun saat diluncurkan di Cina ternyata mobil mungil tersebut dibanderola 59.800 yuan atau sekira Rp 120 jutaan.

Harga Wuling Bingo tersebut menjadi perhatian khusus kalau dijual di Indonesia pasti sesuai kantong masyarakat Indonesia setara dengan mobil LCGC.

Diketahui, kehadiran Wuling Bingo hadir sebagai hatchback mungil yang cocok untuk konsumen perkotaan. Kendaraan tersebut makin melengkapi jajaran produk elektrik Wuling di China. Sebelumnya, mereka telah mengenalkan Wuling Air ev yang lebih dulu meluncur di Indonesia.

Wuling Bingo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Sementara warnanya tersedia empat pilihan, yakni putih, hijau, hitam dan merah muda.

Foto: Interior Mobil Wuling Bingo. (Ist.)

Meski tergolong murah, namun kendaraan itu telah disematkan sejumlah fitur kekinian, seperti dua layar berukuran 10,2 inch dengan pembaruan versi, sistem operasi LING OS yang canggih, keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, dan masih banyak lagi.

Sementara di konsol tengah terpasang transmisi putar, cup holder dan beberapa tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. Jika diperhatikan, mobil tersebut tak banyak berbeda dibandingkan Wuling Air ev.

Wuling Bingo menggunakan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Sementara kecepatan puncaknya diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Meski tergolong pelan, namun itu sudah cukup untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

Mobillistrik baru tersebut dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Nah, untuk mengisinya dari nol ke 80 persen, pemilik hanya memerlukan waktu 35 menit dengan teknologi fast charging. Apakah Harga Wuling Bingo apakah sama dengan di Cina jika dipasarkan di Indonesia?. (*/Adji)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT