Timnas U-20 Indonesia Resmi Dibubarkan, Presiden Jokowi Dengarkan Curhat Pemain

Sabtu, 1 April 2023 21:11 WIB

Share
Foto bersama Presiden Jokowi dan Timnas U-20 Indonesia yang resmi dibubarkan hari ini (Foto: Setkab)
Foto bersama Presiden Jokowi dan Timnas U-20 Indonesia yang resmi dibubarkan hari ini (Foto: Setkab)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas U-20 Indonesia resmi dibubarkan oleh Shin Tae-yong setelah mengikuti sesi latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (1/4/2023). Adapun Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut hadir ditempat untuk memberi semangat pada para pemain.

Pelatih Shin Tae-yong secara resmi membubarkan Timnas U-20 Indonesia setelah skuad Garuda Nusantara batal bermain di Piala Dunia U-20 2023 dengan status tuan rumah.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga mendengarkan curhat pemain Timnas U-20 Indonesia yang tak bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Timnas U-20 Indonesia Dibubarkan

“Setelah ini akan dibubarkan ya pemain, tim yang dipersiapkan (untuk) Piala Dunia U-20 kemarin,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara pada Sabtu (1/4/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi sejatinya menantikan pertandingan Timnas Indonesia di ajang kelas dunia. Apalagi, ia juga sering melihat pertandingan Timnas.

Namun apa daya, FIFA mengeluarkan pernyataan pada Rabu (29/3/2023) lalu untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

 

Ini disebut sebagai dampak situasi politik di mana ada seruan penolakan terhadap Timnas Israel. Meskipun, FIFA tidak menyebut alasan tersebut secara gamblang dan hanya menuliskan “memperhatikan situasi terkini” sebagai alasan pencabutan status tuan rumah Indonesia.

"Pak Presiden tadi bicara kalau selalu nonton pertandingan-pertandingan Timnas dan melihat Timnas dalam perkembangan yang baik, tetapi sangat disayangkan karena Piala Dunia U-20 tidak bisa digelar, jadi kita tidak bisa ikut," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar