Presiden Jokowi Hormati Putusan FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Kamis, 30 Maret 2023 21:20 WIB

Share
Presiden Joko Widodo (Foto: Setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: Setkab)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan resmi terkait pernyataan FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sebelumnya telah memutuskan untuk membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pernyataan ini disebutkan di halaman resmi FIFA menuyusul pembatalan acara drawing fase grup yang rencananya berlangsung di Bali pada Jumat (31/3/2023).

Presiden Jokowi meminta semua pihak untuk hormati putusan FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Tadi malam saya telah mendapat laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U20 di Indonesia. Tentunya kita harus menghormati dan menerima keputusan tersebut,” ujar Presiden, dalam keterangannya di Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dikutip dari halaman Sekretariat Kabinet pada Kamis (30/03/2023).

 

Presiden mengungkap bahwa ia memahami putusan tersebut memberikan rasa kecewa pada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk dirinya.

Akan tetapi, Jokowi meminta agar masyarakat tidak menghabiskan energi untuk saling menyalahkan.

“Sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang. Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya, bagi persepakbolaan nasional Indonesia,” kata Presiden.

 

Jokowi juga meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk berupaya maksimal agar Indonesia tidak mendapatkan sanksi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar