ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Gelisah Gegara Drawing Piala Dunia U-20 2023 Batal: Saya Sudah Bekerja Keras dari Tahun 2020

Selasa, 28 Maret 2023 22:36 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengaku gelisah dan menyesalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 batal terlaksana.

Drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 rencana awalnya akan berlangsung di Bali pada 31 Maret 2023. Akan tetapi, agenda ini dibatalkan menyusul adanya penolakan Timnas Israel dari Indonesia, salah satunya dari Gubernur Bali I Wayan Koster.

Melihat hal ini, Shin Tae-yong merasa gelisah lantaran ia telah berusaha mempersiapkan momen ini dari tahun 2020.

“Memang saya juga gelisah dan hal yang sangat disayangkan ya. Saya berharap Piala Dunia U-20 bisa berjalan lancar di Indonesia, apalagi untuk kemajuan sepak bola Indonesia sangat penting,” ujar Shin Tae-yong sebelum memimpin latihan di Jakarta Intenational Stadium, dikutip dari Antara pada Selasa (28/3/2023).

 

“Dan saya juga sudah bekerja keras dari tahun 2020 untuk Piala Dunia U-20 ini. Jadi saya juga ingin mendapatkan hasil melalui Piala Dunia,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya, anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengumumkan bahwa FIFA membatalkan acara pengundian atau drawing Piala Dunia U-20 2023. Meski demikian, federasi sepak bola dunia tersebut belum memberikan surat resmi.

Lebih lanjut, Arya menyatakan bahwa Ketua Umum PSSI Erick Thohir serta jajarannya akan melakukan berbagai komunikasi dengan pemangku kepentingan. Hal ini untuk menjamin berlangsungnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Pembatalan drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 memicu spekulasi mengenai masa depan ajang internasional ini di Indonesia. 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT