Piala Dunia U-20 Pindah ke Peru Salah, PSSI Buka Fakta Sebenarnya Kini

Selasa, 28 Maret 2023 09:54 WIB

Share
Piala Dunia U-20 kabarnya pindah ke Peru. Foto: Kolase/Ist.
Piala Dunia U-20 kabarnya pindah ke Peru. Foto: Kolase/Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Publik di Tanah Air kini ramai membahas kabar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pindah ke Peru. 

Kabar Piala Dunia U-20 pindah ke Peru ini karena ramainya kabar penolakan Indonesia atas kehadiran Timnas Israel ke Tanah Air, sehingga berbuntut penarikan status tuan rumah.

Terkait hal ini Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga angkat suara. Menurut dia, kabar Piala Dunia U-20 pindah ke Peru adalah salah.

"Saya pastikan salah. Karena surat untuk drawing saja pembatalannya belum dikirim," kata Arya Sinulingga disitat saluran Youtube Political Show, Selasa 28 Maret 2023.

Arya Sinulingga menjelaskan, saat ini tim teknis FIFA masih terus berada di Indonesia. Sejumlah tim teknis dari FIFA bahkan hingga saat ini masih melakukan inspeksi stadion-stadion di Tanah Air.

"Sampai tadi pun, FIFA terdiri dari tim teknis itu 20-30 orang masih inspeksi lapangan-lapangan. Kalau mereka memang mau membatalkan menggelarnya di Indonesia, sudah ah batal saja. Tapi ini mereka masih di sini kok cek-cek stadion seperti Manahan," kata Arya lagi.

Dari sanalah Arya berkeyakinan bahwa Piala Dunia U-20 pindah ke Peru belum bisa dipastikan kebenarannya.

Sejauh ini PSSI masih terus melakukan sejumlah komunikasi untuk terus mendukung gelaran Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia.

PSSI sendiri mengaku siap berkomunikasi dengan Singapura andai memang dikehendaki pertandingan Timnas Israel digelar di sana.

Walau begitu, keputusan FIFA hingga kini masih belum bulat. Sehingga opsi-opsi seperti itu belum diambil oleh Pemerintah dan PSSI.

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar