ADVERTISEMENT

38 Link Pengumuman SNBP 2023: Ada 143.805 Siswa Diterima di PTN

Selasa, 28 Maret 2023 14:12 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pengumuman SNBP 2023 akan dibuka mulai hari ini.

Pengumuman SNBP atau kepanjangan dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi 2023 sedianya dibuka Selasa 28 Maret 2023 sekira pukul 15.00 WIB. 

Adapun pengumuman SNBP ini bisa disimak para peserta dengan melihat hasilnya di puluhan laman resmi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Tim Pelaksana SNPMB pada PTN 2023, Mochamad Ashari mengatakan, ada 143.805 siswa diterima di PTN. 

Adapun pengumuman SNBP 2023 dapat dilihat di web kemendikbud https://pengumuman-snbpsnpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ atau melalui laman mirror 38 PTN yang ada.

Para peserta SNBP Tahun 2023 dinyatakan diterima di PTN setelah lolos verifikasi data akademik yang digelar masing-masing PTN.

Ashari mengatakan bahwa dalam proses verifikasi data akademik ini, para peserta wajib menunjukkan rapor asli, portofolio asli dan ijazah atau Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli. Selain itu, para peserta juga wajib memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh PTN.

"Setelah dinyatakan lolos verifikasi dokumen, peserta wajib mencermati syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di laman web PTN masing-masing," terang Ashari.

Para peserta Lulus Seleksi SNBP Tahun 2023 yang memiliki Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) akan menjalani verifikasi data akademik dan juga akan melewati verifikasi data ekonomi. Verifikasi itu berdasarkan dokumen dan atau kunjungan ke alamat tinggal peserta.

Inilah 38 link mirror pengumuman SNBP yang bisa copy linknya:

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT