Tertimpa Tembok, 1 Pekerja Bangunan Tewas, 2 Temannya Luka-Luka

Minggu, 26 Maret 2023 21:30 WIB

Share
Satu pekerja bangunan tewas setelah tertimpa retuntuhan rumah yang masih dalam proses renovasi di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakbar. (Ist)
Satu pekerja bangunan tewas setelah tertimpa retuntuhan rumah yang masih dalam proses renovasi di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakbar. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tiga pekerja bangunan mengalami insiden kecelakaan saat sedang bekerja di rumah yang sedang dalam proses renovasi. 

Satu pekerja tewas di lokasi setelah tertimpa reruntuhan bangunan.

Peristiwa naas itu terjadi di Perumahan Griya Mas Jalan Srengseng Raya, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (26/3/2023), tepatnya di rumah yang dalam proses renovasi.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Syarifuddin mengatakan pihaknya menerima informasi kecelakaan kerja itu sekira pukul 16.20 WIB.

"Evakuasi korban tertimpa bangunan. Korban meninggal dunia 1 orang, luka-luka 2 orang," ujarnya saat dihubungi, Minggu.

Terpisah, Binmas Polsek Kembangan Aipda Agus mengatakan robohnya bangunan rumah yang dalam proses renovasi itu terjadi ketika hujan deras mengguyur disertai angin kencang.

Adapun, robohnya bangunan itu terjadi pada lantai dua rumah yang dalam proses renovasi tersebut. 

Kebetulan korban sedang bekerja di lantai dua, lokasi robohnya bangunan.

"Jadi bangunan lama itu gak dirubuhkan. Dia renovasi jadi tembok atas itu gak di rubuhin, jadi begitu ada angin kencang pas ujan itu kan tukang ada 3 pekerja lagi ngiket kawat yang buat cor itu? disamping tembok itu kan, nah begitu ada angin tembok rubuh menimpa 3 orang. 1 meninggal 2 luka parah," katanya.

Akibatnya, korban yakni pekerja bangunan bernama Hamid (52) tewas usai tertimpa reruntuhan dilarikan ke RSCM. 

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar