Jembatan Surianen Diperbaiki, Kontraktor Diminta Sediakan Perahu untuk Penyebrangan Warga

Jumat, 24 Maret 2023 10:42 WIB

Share
Salah seorang pelajar saat melintas di proyek jembatan Surianen, Pandeglang. (Foto: Ist).
Salah seorang pelajar saat melintas di proyek jembatan Surianen, Pandeglang. (Foto: Ist).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Arus lalulintas di jalur Pagelaran-Patia saat ini dialihkan ke jalur lain, lantaran jembatan Surianen yang menghubungkan dua kecamatan tersebut sedang dilakukan perbaikan.

Selama proses perbaikan berlangsung, ruas jalan Pagelaran-Patia tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga para pengendara dari arah Pagelaran maupun sebaliknya harus memutar ke wilayah Cikuya.

Melihat kondisi tersebut, Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi meminta kepada pihak kontraktor pelaksana proyek tersebut, untuk menjalin koordinasi dengan BPBD Pandeglang, supaya menyiapkan perahu karet untuk penyebrangan warga. 

"Warga baik dari Pagelaran maupun Patia yang hendak menyebrang, harus memutar ke jalur Cikuya. Sementara jaraknya lumayan jauh, maka harus ada alternatif lain yaitu perahu untuk menyebrang sungai," ungkapnya, Kamis (23/3/2023). 

Diakuinya, tidak sedikit warga yang mengadu kepada dirinya akan sulitnya akses penyebrangan sejak dibangunnya jembatan Surianen. Meski warga menyambut baik dengan program pembangunan tersebut, tapi harus ada alternatif untuk warga menyebrang supaya aktivitasnya tidak terhambat.

"Banyak yang mengadu kepada saya, warga sangat menyambut baik dengan program pembangunan jembatan itu. Tapi warga menginginkan ada sarana buat penyebrangan salah satunya perahu," katanya.

Politisi Gerindra itu berharap, pihak kontraktor maupun BPBD Pandeglang bisa menyediakan perahu karena untuk warga menyebrang. Karena meski ada jalur lain, tapi tidak semua masyarakat dapat mengaksesnya, soalnya jaran tempuh yang cukup jauh.

"Selain ada jalur alternatif yaitu ke wilayah Cikuya, tapi sebagian warga yang lain juga membutuhkan perahu buat menyebrang," ujarnya.

Diketahuinya, sebelumnya memang sempat ada perahu yang disediakan bagi warga untuk menyebrang sungai. Perahu itu hasil dari swadaya masyarakat, namun sekarang tidak ada lagi. 

"Beberapa hari lalu sempat ada perahu hasil swadaya masyarakat, namun sekarang sudah tidak ada lagi. Maka saya harap pihak terkait dapat menyediakan perahu untuk kebutuhan masyarakat," harapnya.

Halaman
Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar