ADVERTISEMENT

Baru Dibuka, Pendaftaran Mudik Gratis 2023 Pemprov DKI Ditutup Sementara, Ada Apa?

Jumat, 24 Maret 2023 10:19 WIB

Share
Mudik gratis Pemprov DKI Jakarta .(Ist)
Mudik gratis Pemprov DKI Jakarta .(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menutup sementara Pendaftaran Program Mudik Gratis 2023.

Hal tersebut dilakukan lantaran kuota Mudik Gratis sudah terpenuhi. Padahal, Program Mudik Gratis Pemprov DKI ini baru saja dibuka pada Kamis, 23 Maret 2023 kemarin. 

"Pendaftaran program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 ditutup sementara waktu dikarenakan kuota yang disediakan telah terpenuhi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis laman resmi Instaram Dishub DKI @dishubdkijakarta, Jumat (24/3/2023).

Namun begitu, Dishub DKI meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Sebab, Pendaftaran Program Mudik Gratis 2023 akan dibuka kembali setelah proses verifikasi selesai dan kuota Mudik Gratis masih tersedia.

"Pantau terus media sosial Dishub DKI Jakarta dan website mudikgratisjakarta.com terkait mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2023," imbuhnya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyelenggarakan Program Mudik Gratis untuk warga Jakarta yang akan merayakan Lebaran di Kampung Halaman dan kembali lagi ke ibu kota.

program Mudik Gratis tahun ini akan melayani perjalanan 19 kota/kabupaten di 6 provinsi yakni Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur. 

Kota Bandar Lampung menjadi kota tujuan di Provinsi Lampung, Palembang di Sumatera Selatan, Kuningan dan Tasikmalaya di Jawa Barat, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Sragen, Wonosobo dan Wonogiri di Provinsi Jawa Tengah, Kota Yogyakarta di Provinsi DIY serta Madiun, Kediri, Jombang dan Malang di Provinsi Jawa Timur.

Dalam menyukseskan program, Pemerintah DKI menyediakan 482 bus untuk mengakomodir 19.280 masyarakat Jakarta yang akan mudik. 

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar program Mudik Gratis DKI, dapat mendaftar mulai tanggal 23 Maret 2023 secara online maupun offline. Informasi mengenai pendaftaran online dapat dilihat melalui website maupun media sosial Dishub DKI Jakarta. (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT