ADVERTISEMENT

Motif Jukir Tewas Ditikam Kawan di Pasar Tasik Cideng

Jumat, 17 Maret 2023 15:56 WIB

Share
Ilustrasi seseorang ditikam. (Poskota/Yudhi Himawan)
Ilustrasi seseorang ditikam. (Poskota/Yudhi Himawan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Motif Juru parkir tewas ditikam oleh kawannya sesama juru parkir di Pasar Tasik, Cideng, Jakarta Pusat, dipicu karena masalah pembagian hasil. Korban sakit hati tak diberikan hasil memarkir. Jumat (17/3/2023).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan korban SRS (45) dan pelaku HR yang merupakan juru parkir liar. Pelaku kesal lantaran tidak diberikan hasil, padahal mereka berdua sama-sama cari uang.

"Mereka ini berkelompok ya, biasanya hasil parkiran selalu dibagi dan hari itu korban tidak mau membagi hasil parkirannya," ujar Kombes Komarudin kepada wartawan Jumat (17/3/2023).

Komarudin menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku bukan kali pertama tidak diberikan hasil memarkir oleh korban. Karena hal tersebut pelaku geram. Sebelum menikam korban, pelaku pergi ke Jembatan Besi untuk membeli sebilah pisau. Pisau tersebut sengaja dibeli oleh pelaku hanya semata-mata untuk melukai korban.

Pelaku sempat mencoba menemui korban untuk kembali meminta jatah parkir. Namun korban tak memberikan uang, hingga akhirnya pisau itupun melayang ke tubuh korban. "Mengakibatkan 4 luka tusukan, 1 dibagian perut, 2 dibagian dada, dan 1 dibagian punggung belakang. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun tidK tertolong," papar Kombes Komarudin.

Usai kejadian itu, Komarudin mengatakan tersangka sempat kabur ke kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi langsung menangkap pelaku yang saat itu berencana kabur. "Kepada tersangka dijerat dengan Pasal 340 Subsider Pasal 378 ancaman hukuman mati," ucap Kombes Komarudin.

Sebelumnya diberitakan, seorang juru parkir tewas bersimbah darah usai ditusuk sesama juru parkir. Korban ditusuk sebanyak 4 kali dengan menggunakan sebilah pisau. Kejadian penusukan itu terjadi di Pasar Tasik, Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan berdasarkan informasi awalnya korban berinisial SRS (45) dikejar oleh pelaku yang juga sebagai juru parkir.

"Pelaku langsung menusuk korban dan pelaku langsung melarikan diri ke pasar," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis.

Terpisah, Kapolsek Metro Gambir Kompol Mugia Yarry Juanda mengatakan pelaku yang diketahui berinisial HR itu melakukan penusukan sebanyak 4 kali menggunakan sebilah pisau. Akibatnya, korban tewas bersimbah darah dan ditemukan dalam posisi telentang.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT