ADVERTISEMENT

Jelang Wisuda, Mahasiswi UI Tewas dari Lantai 18 Apartemen di Jaksel

Minggu, 12 Maret 2023 06:30 WIB

Share
Ilustrasi mayat perempuan ditemukan tewas. (Poskota/Arif Setiadi)
Ilustrasi mayat perempuan ditemukan tewas. (Poskota/Arif Setiadi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Seorang mahasiswi Universitas Indonesia (UI) berinisial MPD diduga bunuh diri dari Apartemen Lantai 18 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (8/3/2023) kemarin.

Tragisnya, mahasiswi ini nekat bunuh diri tiga hari menjelang wisuda yang akan berlangsung pada Sabtu (11/3/2023). Kabar meninggalnya calon wisudawati UI ini pun dikonfirmasi oleh Humas dan KIP UI.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami menyampaikan duka cita setulusnya dan mendalam atas kepergian ananda terkasih, mahasiswa kami MPD dari FISIP UI," tulis keterangan tersebut dikutip Sabtu.

Korban diduga melompat dari lantai 18 apartemen di Jakarta Selatan. Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno membenarkan kejadian tersebut. MPD diduga melompat dari lantai 18 pada Rabu (8/3) dini hari. 

“Benar ada kejadian orang melompat dari apartemen lantai 18 di Kebayoran Baru,” ujar Kompol Tribuana kepada wartawan. Sabtu (11/3/2023).

Berdasarkan postingan yang tersebar di media sosial, MPD disebut tewas tiga hari menjelang perayaan wisudanya. “Ya betul mau wisuda, hari Jumat-nya itu mau prawisuda apa apa itu,” tambahnya.

Hingga kini belum diketahui motif kematian Mahasiswi UI tersebut oleh kepolisian.

Kematian MPD juga dibenarkan Kabiro Humas dan KIP UI Amelita Lusia. “Innalillahi wainaillaihi rojiun. Kami menyampaikan duka cita setulusnya dan mendalam atas kepergian ananda terkasih, mahasiswa kami dari FISIP UI, salah seorang warga dari sivitas akademika UI,” ujar Amelita.

Pihak civitas UI turut berduka dan mendoakan MPD. “Kami hanya bisa menyampaikan hal tersebut. Di luar itu, bukan kapasitas kami untuk menanggapi,” tukasnya. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT