ADVERTISEMENT

Banyak Investor Ogah Investasi di Pandeglang, Kadin Siap Ciptakan Iklim Kondusif

Minggu, 12 Maret 2023 10:30 WIB

Share
Foto: Ketua Kadin Pandeglang, Endin Fahrudin. (Poskota/Samsul Fatoni)
Foto: Ketua Kadin Pandeglang, Endin Fahrudin. (Poskota/Samsul Fatoni)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Pandeglang, akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kota Santri (Pandeglang) tersebut. 

Kadin melihat sejauh ini banyak para investor yang enggan masuk dan berinvestasi di Pandeglang, karena rasa aman dan nyaman dalam membangun usaha di Pandeglang masih minim bagi para investor.

"Di Pandeglang ada beberapa kejadian yang membuat traumatik investor dalam berinvestasi. Maka dari itu, kami akan berupaya untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif, supaya investor mau datang ke Pandeglang," ungkap Ketua Kadin Pandeglang, Endin Fahrudin, Minggu (12/3/2023).

Salah satu kejadian yang membuat investor traumatik berinvestasi di Pandeglang, yaitu perusahaan Mayora. Mereka sudah membangun perusahaan dan tentu sudah banyak mengeluarkan anggaran, tapi akhirnya tidak sampai berjalan perusahaannya.

"Maka kami akan berupaya memulihkan rasa traumatik investor dalam berinvestasi di Pandeglang. Kami akan berusaha bagaimana menciptakan iklim investasi yang baik dan kondusif," ujar Endin.

Endin menilai jika ingin banyak investor datang ke Pandeglang dan mengembangkan usaha di Pandeglang, maka sebagai masyarakat pribumi harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada investor tersebut. 

"Kita harus mampu menciptakan iklim usaha yang nyaman, aman, kuat dan kuat bagi para investor. Karena kejadian pada Mayora harus menjadi PR bersama, paling tidak kami akan kolaborasi dengan Pemkab Pandeglang," katanya.

Saat ini lanjut Endin, Pemkab Pandeglang sudah menyiapkan lima kawasan Industri, maka harapannya kelima zonasi yang sudah ditetapkan sebagai kawasan industri tersebut benar-benar dapat berkembang dengan baik.

"Jika sudah banyak investor yang berdatangan ke Pandeglang, kami yakin ekonomi masyarakat akan maju. Karena ketika ada industri, simpul-simpul ekonomi juga akan tumbuh dengan sendirinya," tuturnya.

Saat ditanya apa menurut Kadin Pandeglang yang membuat investor enggan datang dan berinvestasi di Pandeglang. Endin mengaku, seperti pada konteks keamanan dan kenyamanan. Karena beberapa tahun lalu sempat ada kejadian yaitu perusahaan Mayora.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT