ADVERTISEMENT

Kaget Lihat Anakan Ular Weling di Selokan Rumah, Ibu-ibu di Ciomas Bogor Datangi Mako Damkar 

Sabtu, 18 Februari 2023 11:48 WIB

Share
Ular weling hasil evakuasi di ciomas Bogor (dokumen damkar/ist)
Ular weling hasil evakuasi di ciomas Bogor (dokumen damkar/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID –  Kaget lihat anakan ular weling di belakang rumahnya, ibu-ibu di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor datangi Mako damkar guna minta pertolongan. 

Anggota Damkar Sektor Ciomas, Yoga mengatakan, penemuan seekor ular dengan panjang sekitar 35 cm tersebut terjadi di di Perumahan Grand Laladon, Kecamatan Ciomas. 

"Tadi kita lagi standby di kantor, ada ibu-ibu dateng laporan, di belakang rumahnya ada ular gitu," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (18/2/2023).

Yoga mengatakan, setelah dilakukan pengecekan, diketahui ular tersebut berjenis ular weling. "Setelah kita cek, itu ilernya masih baby, adanya di saluran air di selokan," terangnya.

Menurut Yoga, kendati ular ini masih anakan, namun jenis ular weling diketahui memiliki bisa yang amat berbahaya.

"Ularnya sangat berbisa, itu melebihi dari cobra, walaupun umurnya masih kecil, masih baby tapi sama (berbisa), itu malah melebihi dari Cobra (bisanya)," terangnya.

Lebih lanjut, setelah 25 menit melakukan penyisiran rumah, petugas Damkar pun berhasil menangkap ular tersebut. 

"(Evakuasi) dilakukan 25 menit, semabri kita sisir dari depan sampe belakang rumah, karena kemungkinan masih ada (ular), karena itu kita liat dari anaknya, masih ada (induknya) kayanya, soalnya belakang rumahnya kebun," paparnya. 

Ia pun mengimbau masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan rumah agar meminimalisir masuknya binatang-binatang seperti ular ke dalam pemukiman warga.

"Mungkin lebih jaga kebersihan lagi, apalagi rumput-rumput ilalang itu lebih dibersihkan lagi, bersihin juga ruangan yang lembab, terus pake pewangi juga," pungkasnya. (Panca)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT