Pemprov DKI Diminta Kongkrit Libatkan Generasi Z dalam Pembangunan Jakarta

Jumat, 17 Februari 2023 19:47 WIB

Share
Pembangunan Ibu Kota begitu pesat, seiring pertumbuhan ekonomi. (dok poskota)
Pembangunan Ibu Kota begitu pesat, seiring pertumbuhan ekonomi. (dok poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta diharapkan dapat bekerjasama dengan kaum muda dalam pembangunan Jakarta. Hal itu, sebagaimana diungkapkan Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara. 

"Kami berharap  Pj Gubernur DKI, Pak Heru Budi Hartono dan Sekda baru, Pak Joko Agus Setyono lebih banyak melibatkan anak-anak muda dalam proses pembangunan di Jakarta secara nyata dan kongkrit," ujarnya kepada wartawan, Rabu (15/2/2023).

Lebih lanjut Ronny menjelaskan, Pelibatan anak-anak muda generasi z/ milenial sangat diperlukan. Sehingga mereka memiliki modal yang mumpuni yakni jam terbang banyak pada saat  nanti harus menerima tingkat estafet pembangunan di Jakarta.

"Dinamika perkembangan kepemudaan di Jakarta memang kian kompleks. Namun yang penting adalah  pemberian peran kepada pemuda/ pemudi  yang bakal menerima tongkat estafet pembangunan di kemudian hari," kata Ronny. 

 

Namun demikian, menurut Ronny, secara fundamental sudah mendukung pelaksanaan kegiatan pembangunan kepemudaan, tapi pemberdayaan pemuda di DKI Jakarta ini masih kurang 

" Peraturan Daerah (Perda) No 2 Tahun 2016 tentang Kepemudaan sudah ada. Namun tetap saja anggaran untuk kepemudaan masih minim," ucap  Ronny Bara.

Ia berharap Perda No 2 Tahun 2016 itu segera diterbitkan Pergubnya yang terkait dengan pelaksanaan  program dan kegiatan kepemudaan.

 

"Perda yang sudah ada harus  dioptimalkan melalui penerbitan Pergub yang berkaitan dengan masalah pemberdayaan. Artian bahwa Pergub tersebut merupakan penegasan terhadap beberapa bentuk kegiatan yang disusun oleh Pemprov DKI terkait kepemudaan, semua kegiatan itu membutuhkan dukungan regulasi yang pas untuk menghindari ketidakpastian hukum," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar