ADVERTISEMENT

Dugaan Barcelona Membayar Wasit La Liga Mencuat, Begini Pernyataan Resmi Klub

Kamis, 16 Februari 2023 09:11 WIB

Share
Klub Barcelona Camp Nou(Sumber gambar: instagram/fcbarcelona)
Klub Barcelona Camp Nou(Sumber gambar: instagram/fcbarcelona)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID - Baru-baru ini muncul dugaan Barcelona melakukan pembayaran ke perusahaan yang dimiliki kepala wasit La Liga.

Menanggapi dugaan Barcelona membayar wasit, pihak klub Catalan tersebut tidak menyangkal adanya pembayaran. Akan tetapi, pembayaran yang dilakukan oleh Barca adalah ‘praktik normal’ untuk pemberian saran dan tidak menyangkut konflik kepentingan.

Pihak klub juga menyatakan laporan dugaan Barcelona membayar wasit itu dirancang untuk mengacaukan musim mereka. Raksasa La Liga itu juga mengancam tindakan hukum untuk mereka yang menyebut pembayaran itu untuk hal yang tidak diinginkan.

Melansir dari Mirror, Barcelona disebut melakukan pembayaran dalam periode dua tahun ke perusahaan yang dimilki oleh Jose Maria Enriquez Negreira. Saat itu, dia adalah wakil presiden Komite Teknis Wasit (CTA) di Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol.

 

Laporan mengejutkan datang dari Cadena SER dan menyatakan bahwa Barca membayar lebih dari 1,2 poundsterling juta kepada perusahaan milik Negreira antara 2016 dan 2018. Sementara ia adalah adalah wakil presiden CTA dari 1994 hingga 2018 dan mengawasi penunjukan wasit.

Dinyatakan bahwa Barca membayar 473,310.37 poundsterling kepada DASNIL 95 SL, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Negreira, pada tahun 2016. Lalu 481,479.38 poundsterling pada tahun 2017 dan 282,784.95 poundsterling pada tahun 2018. 

Negreira sementara itu belum memberikan 'dokumen apa pun yang membuktikan bahwa dia memberikan layanan' ke Barcelona dan bersikeras itu karena peran penasehatnya untuk klub adalah secara verbal.

Sementara Kantor Kejaksaan Spanyol sedang menyelidiki masalah ini, dengan Negreira dan mantan eksekutif Barca telah bersaksi. 

Negreira menegaskan bahwa dia tidak memihak Barca dalam keputusan atau penunjukan apa pun dan dia hanya menasihati klub tentang bagaimana para pemain harus bersikap terhadap setiap wasit.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT