ADVERTISEMENT

Masa Depan di Manchester City Suram, Pep Guardiola Bisa Jadi Pelatih di 6 Tim Ini

Kamis, 9 Februari 2023 21:08 WIB

Share
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto/twitter@ladob_deportes)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto/twitter@ladob_deportes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Masa depan Pep Guardiola di Manchester City diragukan usai klub tersebut dituduh Liga Primer Inggris melakukan 115  aturan financial fair play (FFP) selama sembilan tahun.

Menyusul masa depan di Manchester City suram untuknya, Pep Guardiola memiliki kemungkinan untuk menjadi pelatih di enam tim berbeda, baik itu klub maupun internasional.

Sebelumnya Guardiola menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City pada November lalu dan berlangsung hingga 2025. Manajer asal Catalan, Spanyol itu melatih The Citizen sejak 2016.

Guardiola membawa kesuksesan di Manchester City sepanjang karirnya, namun kini pencapaian itu berada di bawah pengawasan. Melansir dari Mirror, City dituduh memberikan informasi keuangan yang tidak akurat dan pelanggaran terkait remunerasi pemain dan manajer.

Meskipun penyelidikan telah berlangsung selama empat tahun, berita mengejutkan pada hari Senin (6/2/2023) datang sebagai kejutan bagi City. Sementara pihak klub mengatakan bahwa mereka akan menggunakan bukti tak terbantahkan untuk menyelesaikan masalah ini.

Langkah pembelaan perlu dilakukan Manchester City untuk mempertahankan Guardiola, di mana pria usia 52 tahun itu sempat mengancam akan meninggalkan The Citizen jika pemilik klub membohonginya.

"Jika saya membela orang dan klub, itu karena saya bekerja dengan mereka," kata Guardiola pada tahun 2020, dikutip dari Mirror.

"Ketika saya bertanya tentang kecurigaan, atau jika orang kami telah melakukan sesuatu, saya berkata kepada mereka 'Jika Anda berbohong kepada saya, saya saya tidak di sini. Saya akan keluar'." lanjutnya.

Itu adalah awal dari kemungkinan Guardiola akan meninggalkan Manchester City sebelum kontraknya habis. Namun ke mana eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu akan pergi?

Guardiola sempat menjelaskan bahwa karir manajemen internasional menarik baginya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT