ADVERTISEMENT

Menanti Hasil Belanja Besar Chelsea Jelang Lawan Fulham, Graham Potter: Ambisi Kami Adalah untuk Menang

Jumat, 3 Februari 2023 19:02 WIB

Share
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Foto: twitter/FabrizioRomano)
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Foto: twitter/FabrizioRomano)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Liga Primer Inggris kini memasuki pekan ke-22 di mana Chelsea akan menjamu Fulham di Stamford Bridge pada Sabtu (4/2/2023) pada pukul 3.00 WIB.

Pertandingan Chelsea vs Fulham sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi skuat Graham Potter yang pada bursa transfer Januari lalu melakukan belanja besar.

Sejak Chelsea diambil alih oleh konsorsium yang dikepalai miliarder Amerika, Todd Boehly, The Blues melakukan perombakan. Melansir dari Sky Sports, pemilik pengganti Roman Abramovich itu telah mencatatkan pengeluaran sebanyak 600 juta poundsterling sejak mengakusisi klub London Biru.

Ditunjuknya Graham Potter menggantikan Thomas Tuchel merupakan salah satu langkah awal pembentukan The Blues yang baru. Meski demikian, Chelsea tidak mengawali dengan baik-baik saja.

 

Chelsea saat ini berada di peringkat 10 Liga Primer Inggris dengan 29 poin dari 20 pertandingan, sama dengan Liverpool di peringkat sembilan dengan pertandingan lebih sedikit. Namun daftar belanja The Blues sepanjang bulan Januari mungkin jadi jawaban kesulitan ini.

Dengan kedatangan pemain bintang baru, Graham Potter sendiri mengaku sudah memiliki tantangan besar sejak pertama mendarat di Chelsea.

"Saya pikir ada tantangan besar sejak hari pertama. Klub telah mengalami perubahan luar biasa dengan kepemilikan, perlu ada stabilitas dan ketenangan yang sulit saya katakan ketika kami telah melakukan perekrutan yang telah kami buat,” kata Potter, dikutip dari Sky Sports pada Jumat (3/2/2023).

“Tapi ke depan kita harus membangun budaya dan lingkungan tim dan kemudian Anda dapat mulai melihat kemajuan nyata menurut saya,” lanjutnya.

Potter sendiri menyebut Chelsea telah memiliki gambaran jelas di bursa transfer Januari. Ia menyebut perekrutan ini akan membawa timnya mengubah arah ke tempat yang mereka tuju.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT