ADVERTISEMENT

Hari Jumat Hari Istimewa, Bacalah Doa Keberkahan dan Permohonan Rejeki

Jumat, 27 Januari 2023 04:43 WIB

Share
ilustrasi/Berdoa
ilustrasi/Berdoa

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID

Hari Jumat adalah hari atau waktu Sayyidul Ayyam. Oleh karena termasuk hari istimewa maka sangat dianjurkan untuk berdoa meminta keberkahan dan kesehatan kepada Allah SWT.

"Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba Muslim melaksanakan salat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangan beliau sebagai gambaran akan sedikitnya waktu itu." (Muttafaqun Alaih).

Karena niat untuk meminta keberkahan dan memohon rejeki yang halal maka bacalah doa keberkahan berikut ini: “Adamallahu lakum barakatal Jumat duhuran, wa albasakum min taqwahu nuron, jumatan mubarakah.”

Artinya: "Semoga Allah SWT memberikan berkah kepada kalimat pada hari Jumat ini, serta Allah mengenakan cahaya dari kesalehan hari ini, Jumat yang diberkahi.”
 
Setelah membaca doa itu, kemudian baca juga doa untuk memohon rejeki:

“Allahumma alaika tawakkaltu farzuqni wakfini, wa bika ludztu fa najjini mimma yu’dzini anta hasby wa ni’mal wakil, Allahumma raddhini bi qadhaika, wa qanni’ni bi athaika, waj ‘alni min awliyaika.”

Artinya: "Ya Allah SWT, aku berserah diri pada-Mu, berikan aku rezeki dan cukupkan aku. Selamatkan aku dari sesuatu yang menyakitiku. Engkau adalah satu-satunya pelindung terbaikku. Dan cukupkanlah aku dengan anugerah-Mu dan jadikanlah aku dari para wali-Mu" ***


 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT