Bus Pemain Arema Diberondong Batu saat Keluar Stadion Maguwoharjo Sleman

Jumat, 27 Januari 2023 03:23 WIB

Share
Bus yang ditumpangi pemain Arema FC dilempari batu. Tampak kaca bus pecah
Bus yang ditumpangi pemain Arema FC dilempari batu. Tampak kaca bus pecah


YOGYAKARTA, POSKOTA.CO.ID
Kepanikan melanda para pemain FC Arema ketika bus yang mereka tumpangi diserang sejumlah orang saat bus keluar dari Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/1/2023) malam.

Serangan batu yang mengenai kaca bus tersebut mengakibatkan bus yang ditumpangi pemain dan oficial FC Arema rusak di bagian belakang. Pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 sendiri dimenangkan tuan rumah dengan kedudukan 2-0. 

Menurut informasi, beberapa saat setelah pertandingan usai, para pemain satu persatu naik bus. Tak lama berselang bus secara perlahawan keluar stadion. Begitu keluar stadion tiba tiba terdengar suara braak, dari belakang dan samping bus. 

Karuan saja kepanikan terjadi dalam bus. Para pemain dan offisial FC Arema berteriak ketakutan. Mereka yang asalnya duduk di belakang berlari ke depan sehingga penumpang menumpuk di kursi tengah dan depan.

Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan penyerangan terjadi saat bus yang ditumpanginya keluar stadion. Meski mengalami kerusakan di bagian kaca belakang sebelah kiri, FC Arema tidak mengganti bus. Keputusan diambil untuk melanjutkan perjalanan menuju Solo. 

Dalam video yang dibagikan ofisial bus, tampak kerusakan di bagian belakang. Dan pecahan kaca berserakan di kursi dan lantai bus. 

Perjalanan menuju Solo mendapat pengawalan ketat dari petugas. Rombongan FC Arema berhasil sampai Solo tanpa ada kendala lagi.

Siapa pelaku pelemparan batu dan perusakan bus yang ditumpangi Arema? Pihak kepolisian sedang menyelidiki. Bisa dari suporter Arema yang kecewa timnya kalah atau pihak lain.

Semengtara pertandingannya sendiri berlangsung dalam tensi tinggi. Para suporter PS Sleman mulai dari awal pertandingan sudah melakukan teror pada Arema. Laga pekan ke-20 berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-0. Kedua gol PSS Sleman dicetak oleh Irkham Mila (36’) dan Yevhen Bohashvili (64’). ***
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar