Belasan Siswa SDN 1 Pengasinan Depok Keracunan Roti Gratis, Kondisinya Membaik
Kamis, 26 Januari 2023 19:37 WIB
Share
Gedung sekolah SDN 1 Pengasinan.(ist)

Setelah itu Yeti ditanya ada berapa jumlah siswa.

"Produsen itu tanya ada berapa siswa yang ada, saya bilang ada 620 orang. Namun setelah dibagikan ternyata ada laporan terdapat roti yang kadarluasa," ucapnya.

Lalu pihak sekolah langsung mengambil langkah mencoba memeriksa bungkus roti bekas yang sudah dimakan dibuang ke dalam tempat sampah. Ternyata, setelah diperiksa ada bungkus roti sudah dimakan ternyata kadarluasa.

"Bekas bungkusan roti yang dimakan siswa ternyata setelah dicek tanggal kadarluasa sudah dari tanggal 22 sd 23 Januari. Ada kemungkinan faktor keracunan siswa dengan gejala buang air besar dan pusing  dari makan yang sudah kadarluasa itu," tukasnya.

Terpisah Camat Sawangan Anwar Nasihin mengaku ikut prihatin mendapat kabar bahwa ada murid SDN 1 Pengasinan keracunan makanan.

"Terlebih dahulu ikut prihatin terkait musibah kejadian yang ada menimpa anak didik kita di sekolah SDN Pengasinan. Pihak sekolah UPT kemudian dibawah Disdik dapat lebih selektif lagi dalam kejadian ini," pungkasnya.

Berdasarkan informasi, lanjut Anwar, kasus keracunan ini bermula ada yang memberikan makan roti gratis namun sudah kadarluasa.

"Langkah-langkan yang diambil jadi harus ada pengawasan baik dari instansi terkait, Disdik, dan Kecamatan," tutupnya. 

Halaman
Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -