3 Pemuda Wanasalam Jalan Kaki Temui Bupati Lebak, Minta Perbaikan Jalan Rusak

Jumat, 20 Januari 2023 17:47 WIB

Share
Sejumlah pemuda asal Wanasalam saat berjalan kaki menuju Kantor Bupati Lebak. (Ist)
Sejumlah pemuda asal Wanasalam saat berjalan kaki menuju Kantor Bupati Lebak. (Ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tiga pemuda asal Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, rela berjalan kaki puluhan kilo meter menuju Kantor Bupati Lebak, Jum'at (20/1/2023).

Mereka rela melawan panas-panasan dan capek, untuk bisa bertemu dengan Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya karena ingin ruas jalan rusak di Wanasalam segera dibangun. 

Mereka melakukan aksi jalan kaki dari Kecamatan Wanasalam ke Pendopo Bupati Lebak, dengan memakan waktu selama tiga hari tiga malam, dengan jarak tempuh puluhan kilo meter.

Dari ketiga pemuda tersebut yakni Nurdin, Riki Indriana dan Repi Rizali. Ketiganya merupakan seorang Mahasiswa dan juga pengurus organisasi Mahasiswa Taktis Demokratis Wanasalam (Matadewa).

 

Salah seorang pemuda tersebut, Nurdin mengaku, aksi jalan kaki yang dilakukannya bersama kedua temannya itu dimulai dari Kantor Kecamatan Wanasalam menuju Kantor Bupati Lebak.

Jarak tempuh yang dilaluinya sejauh 98 kilo meter, dengan waktu tempuh selama tiga hari tiga malam. 

"Kami ingin bertemu Bupati Lebak dan meminta jalan di wilayah kami segera dibangun. Ruas jalannya yaitu jalan Desa Ketapang-Bejod sepanjang 2 kilometer yang saat ini kondisinya rusak parah," ungkapnya, Jum'at (20/1/2023).

 

Dikatakannya, aksi yang dilakukannya sebagai perjuangan dan dirinya akan selalu menjadi garda terdepan dalam membela hak-hak masyarakat. Salah satunya yang menginginkan pembangunan jalan.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Samsul
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar