ADVERTISEMENT

Wujudkan Keluarga Berkualitas, Pemprov DKI Gelar Pelayanan KB Gratis

Jumat, 20 Januari 2023 17:32 WIB

Share
Pemprov DKI menggelar layanan KB gratis di sejumlah wilayah. (Ist)
Pemprov DKI menggelar layanan KB gratis di sejumlah wilayah. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak di seluruh wilayah Jakarta. 

Pelayanan KB ini, digelar pada selama 5 hari yang dimulai sejak 16 hingg 20 Januari 2023 hari ini, tanpa dipungut biaya.

Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan KB serentak ini dilaksanakan untuk meningkatkan akseptor KB, serta akselerasi target pelayanan program KB di Jakarta tahun 2023.

Melalui pelayanan KB serentak ini, diharapkan pula dapat mendorong antusiasme masyarakat Jakarta atau pasangan usia subur untuk menjalankan program KB dengan baik. Sehingga, dapat merencanakan kehamilan dan mengatur jarak kelahiran guna mewujudkan keluarga yang berkualitas.

 

"Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas PPAPP DKI Jakarta terus berupaya untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya program KB untuk membangun keluarga berkualitas yang berketahanan dan sehat. Di dalam sebuah keluarga yang berkualitas, anak-anak dapat tumbuh berkembang dengan baik. Sehingga, kelak dapat menjadi pribadi dan generasi unggul yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas," ujar Tuty, Jumat (20/1/2023).

Pelayanan KB serentak di Jakarta ini dilaksanakan bekerja sama dengan fasilitas kesehatan (faskes) milik pemerintah maupun swasta serta praktik mandiri bidan. 

 

Kegiatan tersebut dilakukan oleh para petugas Penyuluh KB di tingkat Kelurahan dengan melaksanakan pelayanan 'jemput bola', bergerak dan berkunjung ke rumah-rumah para calon akseptor KB. 

Lalu, para calon akseptor KB ini diarahkan dan didampingi melakukan pelayanan KB ke faskes sesuai jenis metode pelayanan KB yang dipilih.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT