ADVERTISEMENT

Peneliti: Dalam 100 Hari Kerja, Pj Gubernur Heru Lakukan Sejumlah Terobosan dan Berhasil Jalankan Instruksi Jokowi

Rabu, 11 Januari 2023 06:50 WIB

Share
Pj Gubernur Heru bersama warga Jakarta. (Foto: ist)
Pj Gubernur Heru bersama warga Jakarta. (Foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peneliti GMT Institute Agustinus Tamtama Putra bicara soal 100 hari kerja  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Menurut peneliti ini, dalam 100 hari kerja, Pj Gubernur Heru melakukan sejumlah terobosan yang dilakukan selama bertugas di Balaikota DKI.

Ia juga menilai Pj Gubernur Heru Budi Hartono berhasil menjalankan instruksi Presiden Jokowi terkait agenda prioritas yang harus dijalankan. Antara lain penanganan banjir, kemacetan, tata ruang dan ekonomi.

"Di tengah berbagai dinamika di Jakarta selama hampir 100 hari ini Pak Heru fokus dengan agenda prioritasnya. Masalah banjir beliau jalankan lagi pengerukan, gerebek lumpur, bersih bersih sampah saluran dan waduk hingga lanjutin sodetan Kali Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT)," kata pria yang akrab disapa Tamtam, Selasa (10/1/2023).

Terkait penanganan macet, Tamtam menuturkan bahwa strategi Heru Budi Hartono membangun sinergi dengan Pemerintah Pusat merupakan langkah tepat.

Ia menyebutkan bahwa optimalisasi transportasi massal jadi solusi efektif mengurangi kemacetan.

"Proyek MRT, LRT, penambahan jalur kereta di Tanah Abang hingga rencana pembangunan Transit Oriented Development/TOD adalah langkah nyata yang perlu di dukung semua pihak," ujarnya.

Tamtam menyampaikan, Heru Budi Hartono merupakan tipe pemimpin yang tidak suka bertele-tele serta memiliki keinginan kuat untuk menuntaskan problem Jakarta secepat mungkin.

"Ada ancaman banjir rob di Utara Jakarta, dan Pak Heru gerak cepat untuk segera bangun tanggul laut. Sekali tepuk, dua burung jatuh. Bukan hanya atasi banjir rob, tapi Pak Heru juga ingin kesejahteraan warga pesisir semakin baik lewat program ekonomi biru," sebutnya.

Sejak dilantik pada 17 Oktober 2022 lalu, kata Tamtam, Heru Budi Hartono tampak seperti tidak ingin sedikitpun waktunya terbuang cuma-cuma.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT