ADVERTISEMENT

Gareth Bale Pensiun Bermain Sepak Bola untuk Klub dan Wales

Selasa, 10 Januari 2023 18:33 WIB

Share
Gareth Bale sewaktu menang Liga Champions di Real Madrid (Foto: Twitter/Iconic_Mourinho)
Gareth Bale sewaktu menang Liga Champions di Real Madrid (Foto: Twitter/Iconic_Mourinho)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AMERIKA SERIKAT, POSKOTA.CO.ID - Mantan pemain Real Madrid dan kapten Timnas Wales Gareth Bale telah mengumkan pensiun bermain sepak bola.

Gareth Bale resmi menyatakan dirinya pensiun sebagai pemain sepak bola untuk level klub dan internasional. Saat ini pemain berusia 33 tahun itu bermain untuk tim liga Amerika Serikat (MLS) LAFC.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu memberikan pengumuman pensiunnya pada Senin (9/1/2023).

"Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan segera pensiun dari klub dan sepak bola internasional. Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya," tulis Gareth Bale dalam pernyataan pensiunnya, dikutip dari Mirror pada Selasa (10/1/2023).

 

Sebagai informasi, Gareth Bale memulai karier sepak bolanya di klub Liga Inggris Southampton sebelum pindah ke Tottenham Hotspur pada tahun 2007. Pemain internasional Wales itu lalu pindah ke Real Madrid pada tahun 2013.

Bale menikmati karir prestisius termasuk memenangkan lima Liga Champions, dua gelar La Liga dan tiga Piala Dunia Antar Klub, serta menjadi kapten Wales di Piala Dunia pertama mereka sejak 1958. 

"Dari sentuhan pertama saya di Southampton hingga terakhir saya dengan LAFC dan segala sesuatu di antaranya, membentuk karir klub yang sangat saya banggakan dan syukuri. Bermain untuk dan menjadi kapten negara saya 111 kali benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Gareth Bale.

"Untuk menunjukkan rasa terima kasih saya kepada semua orang yang telah memainkan peran mereka sepanjang perjalanan ini, rasanya seperti mustahil. Saya merasa berhutang budi kepada banyak orang karena telah membantu mengubah hidup saya dan membentuk karier saya dengan cara yang tidak pernah saya impikan. ketika saya pertama kali memulai pada usia 9 tahun.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT