ADVERTISEMENT

Kerap Terjadi Kecelakaan, Jalan Mayor Oking di Cibinong Bogor Rusak dan Berlubang

Selasa, 3 Januari 2023 19:46 WIB

Share
Jalan Mayor Oking di Cibinong Bogor Rusak dan berlubang. (panca)
Jalan Mayor Oking di Cibinong Bogor Rusak dan berlubang. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Jalan Mayor Oking, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terlihat rusak dan berlubang, hal tersebut kerap membuat jalan macet hingga satu kilometer, Selasa (3/1/2023).

Salah seorang warga, Sandi mengatakan jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan dan berlubang.

Menurut Sandi, pemerintah kerap kali melakukan pembenahan pada jalan tersebut, namun tak pernah bertahan lama.

"Iya (rusak) udah dari kapan tahu, sehari dua hari dibenerin kena hujan (rusak) lagi, ditambalnya pakai aspal. Yang lewat sini kan mobilnya berat-berat ya, aspalnya kegerus habis. Paling nahan juga cuma seminggu sampai dua minggu," ungkapnya kepada wartawan.

Sandi menyebut, jalan tersebut telah lama mengalami kerusakan dan berlubang, upaya dari pemerintah pun seakan sia-sia karena jalan tersebut saat dibenahi tak pernah bertahan lama.

"Rusak dari dulu, dua tahun lebih. Kalau dulu seberang sana juga sama rusak, cuma sekarang dicor, jadi udah enggak rusak lagi," ujarnya. 

Sandi pun berharap, pemerintah bisa melakukan pembenahan dengan cara melakukan pengecoran agar jalan tersebut bisa awet dan tak mudah rusak.

"Kalau bisa dicor jalannya, baru paten tuh. Kalau cuma aspal paling dua mingguan habis. Kalau di sini habis ditambal, terus mobil kontainer gitu ya langsung keangkat," paparnya.

Biasanya, tambah Sandi, pada jam kerja, akibat rusak dan berlubangnya di Jalan Mayor Oking ini kerap membuat kemacetan hingga satu kilometer jauhnya.

"Bisa sampai tol Jagorawi, pokoknya jam-jam berangkat sama pulang kerja lah. Ini kalau pagi parah ini, dari dalam sana kehambat, dari sini (Citeureup) kehambat," singkatnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT