ADVERTISEMENT

BlockBerry Creative Umumkan Comeback LOONA Ditunda

Kamis, 22 Desember 2022 23:31 WIB

Share
Comeback LOONA resmi ditunda. (Instagram/@loonatheworld)
Comeback LOONA resmi ditunda. (Instagram/@loonatheworld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - BlockBerry Creative resmi mengumumkan penundaan comeback LOONA yang rencananya dijadwalkan pada 3 Januari 2023 mendatang. 

Kabar pengumuman penundaan comeback LOONA disampaikan agensi melalui pernyataan yang dirilis melalui fancafe LOONA. 

Pada pernyataan yang dirilis, Kamis (22/12/2022), BlockBerry Creative menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar LOONA atau yang akrab disapa Orbit karena telah menimbulkan kekhawatiran dengan berbagai peristiwa yang terjadi. 

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami karena menimbulkan kekhawatiran pada Orbit karena berbagai masalah yang terkait dengan agensi kami. Kami juga dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kelelahan pada publik yang menyaksikan (situasi ini)," ujar BlockBerry Creative, dikutip Allkpop.

"Setelah mempertimbangkan komentar dan opini dari Orbits serta banyak lainnya, agensi telah menyimpulkan bahwa tidak ada artinya melanjutkan comeback LOONA ketika banyak kekhawatiran tentang para anggota masih belum terselesaikan," sambungnya.

Sehingga, BlockBerry Creative memutuskan untuk menunda perilisan album LOONA yang bertajuk The Origin Album [O] hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

BlockBerry Creative juga mengatakan bahwa waktu penundaan comeback LOONA akan digunakan untuk menjelaskan posisi agensi terkait rangkaian masalah kepada penggemar LOONA. 

Pihak agensi menuturkan bahwa pembentukan LOONA merupakan proyek yang panjang dan membutuhkan biaya yang besar. 

"Proyek LOONA adalah hasil dari berbagai upaya yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Karena fakta bahwa proyek itu sendiri memiliki skala dan durasi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan grup idola biasa, dan bahwa proyek tersebut membutuhkan investasi dan pendanaan yang signifikan, berkali-kali setelah peluncuran grup, kami menghadapi saat-saat di mana upaya besar dilakukan. proyek tidak terlihat dalam hasil akhir," tutur agensi.

"Bahkan setelah proyek LOONA direncanakan dan diluncurkan, agensi membutuhkan dana yang sangat besar untuk menopang grup, lebih dari yang tersedia untuk perusahaan berukuran relatif kecil; namun, agensi tetap percaya bahwa adalah tugas agensi untuk menangani semua biaya," lanjutnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT