ADVERTISEMENT

Targetkan 1.000 Kantong Darah, Dharma Wanita PAM Jaya Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Rabu, 21 Desember 2022 15:25 WIB

Share
Ketua Dharma Wanita PAM Jaya Lya Arief . (Ist)
Ketua Dharma Wanita PAM Jaya Lya Arief . (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dharma Wanita dan Palang Merah Indonesia (PMI) berkolaborasi untuk mendapatkan minimal 1.000 kantong darah. Jumlah tersebut ditargetkan tercapai melalui kegiatan “Donor Darah Dharma Wanita PAM Jaya” yang diselenggarakan selama empat hari di kantor pusat PAM Jaya, Jakarta Pusat. 

Pembukaan kegiatan donor darah dilakukan Rabu, 21 Desember 2022. Kemudian, kegiatan akan dilanjutkan secara berurut tanggal 27, 28, 29 Desember 2022 di tempat yang sama. 

Ketua Dharma Wanita PAM Jaya Lya Arief mengatakan, pada hari pembukaan kegiatan, Dharma Wanita PAM Jaya menargetkan sebanyak 250 kantung darah khusus dari pendonor darah perempuan yang terdiri dari karyawati dan istri karyawan, pensiunan karyawati PAM Jaya, Palyja dan Aetra, istri pensiunan, serta janda pensiunan. 

 

“Memang donor darah ini kami targetkan untuk para pendonor perempuan. Sebagai organisasi yang diisi karyawati serta istri pegawai PAM JAYA, kami ingin menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan para perempuan,” ucap Lya Arief dilokasi, Rabu (21/12/2022).

Lya Arief melanjutkan, bahwa donor darah memiliki banyak manfaat kesehatan, mulai dari meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, menjaga kesehatan hati, hingga menurunkan tekanan darah. 

“Karyawati dan istri karyawan di lingkungan perusahaan yang mendonorkan darahnya serta mendapatkan peningkatan kesehatan, tentunya akan menghadirkan banyak manfaat. Misalnya, dengan tubuh yang sehat, pelayanan air minum perpipaan juga akan menjadi lebih baik lagi,” imbuh Lya Arief. 

 

Lebih lanjut, Lya Arief menambahkan, kegiatan donor darah ini juga upaya PAM Jaya dalam memenuhi kebutuhan darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang cukup besar. 

“Kami menyadari kebutuhan kantung darah yang besar dari PMI, sehingga sebagai organisasi yang fokus pada kegiatan sosial dan bermanfaat, kami akan terus selenggarakan kegiatan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat,” tambah Lya Arief. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT