ADVERTISEMENT

Kepribadian Brigadir J Berubah Saat jadi Ajudan Putri Candrawathi

Rabu, 21 Desember 2022 14:58 WIB

Share
Brigadir J dan Putri Candrawathi (Foto: ist.)
Brigadir J dan Putri Candrawathi (Foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ahli Psikologi Reni Kusumowardhani menyebut kepribadian Brigadir J mengalami perubahan sejak menjadi ajudan Putri Candrawathi. Semisal, berpakaian mewah hingga merasa lebih diistimewakan daripada ajudan lainnya.

Perubahan kepribadian Brigadir J itu disebut berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap rekan kerjanya hingga orang terdekatnya.

"Didapatkan informasi ada perubahan sikap sejak diberi kepercayaan sebagai kepala rumah tangga dalam istilah mereka dan ADC yang ditugaskan mendampingi ibu Putri," ujar Reni dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, (21/12/2022).

Dari hasil pemeriksaan, perubahan Brigadir J tak hanya mengenai kepribadian tetapi juga gaya hidup. Sebab, ia disebut kerap berapakaian mewah.

 

"(Perubahannya) penampilannya menurut rekan-rekannya dan ini ada informasi yang bersesuaian dan ini informasi dari Jambi. Penampilannya lebih mewah dibanding sebelumnya," ungkapnya.

Sementara untuk perubahan pada kepribadiannya, Brigadir J disebut menjadi lebih mendominasi dibandingkan ajudan lainnya. Bahkan, hingga berani menunda perintah atasan.

"Menunjukan power dan dominiasi terhadap ADC dan perangkat lain, berperilaku yang dinilai ada kalanya tidak selayaknya ADC, merasa lebih percaya dan lebih diistimewakan oleh Bu Putri dan memiliki keberanian untuk menunda serta tidak melaksanakan perintah atasan, lebih mudah tersinggung dan merespons kemarahan," ungkap Reni.

 

Kepribadian Brigadir J sebelum menjadi ajudan Putri Candrawathi sangat jauh berbeda. Ia disebut sebagai polisi yang cekatan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT