Presiden FIFA Sebut Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2022 Adalah yang Terbaik Sepanjang Masa

Kamis, 8 Desember 2022 19:19 WIB

Share
Presiden FIFA Gianni Infantino (Foto: Twitter/@PlayersSayings)
Presiden FIFA Gianni Infantino (Foto: Twitter/@PlayersSayings)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Presiden FIFA Gianni Infantino tampaknya sangat senang dengan putaran pembuka di Piala Dunia 2022 dengan sejumlah hasil yang mengejutkan. 

Sebagaimana diketahui, peserta dari setiap benua berhasil maju ke babak 16 besar, meskipun wakil Asia yakni Jepang dan Korsel tidak masuk ke perempat final. 

Oleh karenanya, menurut Presiden FIFA, babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 merupakan yang terbaik sepanjang masa.

 

“Saya telah melihat semua pertandingan, dan ini adalah babak penyisihan grup Piala Dunia terbaik yang pernah ada. Pertandingan-pertandingan itu berkualitas tinggi di stadion-stadion yang indah,” kata Infantino, dikutip dari  Sportstar pada Kamis (8/12/2022),

 “Tidak ada lagi tim kecil dan tidak ada lagi tim besar. Levelnya sangat setara. Untuk pertama kalinya, tim nasional dari semua benua melaju ke fase knock-out. Ini menunjukkan bahwa sepak bola benar-benar menjadi global,” lanjutnya.

Presiden FIFA juga mengatakan antusiasme penonton pertandingan Piala Dunia 2022 cukup besar.

“Sata-rata lebih dari 51.000 [penonton]. Angka-angka pemecahan rekor di TV – kami sudah memiliki lebih dari dua miliar penonton,” kata Infantino.

 

Tetapi tidak sedikit pertandingan di Doha yang sepi di mana stadion kurang penuh. Skybox FIFA yang dimaksudkan untuk sponsor dan individu berpangkat tinggi lainnya terlihat sepi di banyak kesempatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar