ADVERTISEMENT

Jelang Nataru, Rekayasa Lalin ke Puncak Bogor Mulai Diterapkan 19 Desember

Kamis, 8 Desember 2022 11:33 WIB

Share
Traffic jalur wisata Puncak, Bogor.(panca)
Traffic jalur wisata Puncak, Bogor.(panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), rekayasa lalu lintas bakal dilakukan Polres Bogor di beberapa titik wisata, Kamis (8/12/2022).

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, guna melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan perayaan hari Nataru, pihak kepolisian sudah mempersiapkan dari saat ini dengan melakukan beberapa kegiatan. 

"Baik itu berupa pendataan, kemudian maping potensi kerawanan, patroli, himbauan, dan kegiatan-kegiatan kepolisian lainnya. Kami konsentrasikan untuk memberikan, menghadirkan rasa aman, rasa nyaman dan kelancaran pelaksanaan kegiatan perayaan natal dan tahun baru tersebut," ungkapnya kepada wartawan. 

Iman pun menyebut, sudah mempersiapkan personel pengamanandi tempat-tempat ibadah, wisata dan di lokasi-lokasi publik lainnya yang berpotensi digunakan untuk kegiatan  ibadah natal maupun perayaan  menyambut tahun 2023.

"Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kami lakukan, kerjasama dan kolaborasi lintas sektoral, baik itu dengan berbagai instansi dan masyarakat itu sendiri akan menghadirkan kelancaran rasa aman dan nyaman warga Kabupaten Bogor," terangnya. 

Polres Bogor pun telah menyiapkan sedikinya 1.200 personel guna melakukan pengamanan di perayaan dan libur Nataru.

"Melihat dari potensi kepadatan yang akan timbul, khususnya di jalur-jalur yang menuju ke destinasi wisata ya, baik itu di wilayah Puncak, wilayah Sentul dan di Barat Kabupaten Bogor juga, kami sudah menetapkan plotingan untuk penugasan anggota," ujar Iman.

Berdasarkan kajian, sambung Iman, sementara ini pada perayaan libur Nataru wilayah yang cukup padat berada di wilayah Puncak. 

"Karena Di wilayah Puncak itu destinasi wisatanya cukup banyak, hotel cukup padat, vila juga cukup padat. Kemudian aktivitas masyarakat juga, baik itu sosial dan budaya dalam rangka Nataru juga cukup meriah, sehingga potensi banyaknya kegiatan masyarakat ini berakibat pada munculnya kemacetan itu sangat besar. Oleh karena itu kami konsen pada titik-titik tersebut," terangnya.

Kapolres Bogor ini juga menjelaskan, pihaknya bakal mengadakan rekayasa lalu lintas sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT