ADVERTISEMENT

Gasak HP Pedagang Pisang, Saat Dikejar Malah Acungkan Pisau dan Rampas Motor, Lalu Ditangkap di Modernland

Kamis, 8 Desember 2022 14:13 WIB

Share
Pelaku pencurian HP sekaligus perampasan motor ditangkap. (Foto: Iqbal)
Pelaku pencurian HP sekaligus perampasan motor ditangkap. (Foto: Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Gasak HP Milik Pedagang Pisang, Saat Dikejar Malah Acungkan Pisau dan Rampas Motor Korban, Akhirnya Ditangkap di Modernland

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - AS seorang pria berusia 34 tahun nekat melakukan pencurian handphone (HP) milik Maman seorang pria berusia 66 tahun yang hanya berjualan pisang dengan gerobaknya.

Setelah nekat menggasak HP milik pedagang pisang, lalu pelaku kabur. Tahu HPnya dicuri, pedagang pisang itu mengejar. Pelaku malah mengacungkan pisau, motor korban jatuh dan dibawa kabur pelaku. Namun, ditangkap warga di Modernland dan dikeroyok.

Peristiwa yang terjadi di Jalan Modern Golf Raya, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang berakhir dengan apes. Pasalnya,  AS melancarkan aksi pencurian saat korban Maman menaruh HP-nya di gerobak pisang dagangannya.

"Pada saat korban sedang berjualan di pinggir Jalan Modern Golf Raya, Modernland, tiba-tiba didatangi oleh pelaku yang saat itu berjalan kaki, menghampiri lalu langsung mengambil HP milik korban yang tersimpan di gerobak pisang miliknya," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Kepada Wartawan, Kamis (8/12/2022).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 12.00 WIB siang. Pelaku kemudian segera kabur setelah mendapatkan HP. Mengetahui HPnya dicuri, pria paruh baya tersebut mencoba untuk mengejar pelaku. 

"Saat itu ada saksi yang merupakan security Perumahan Modernland ikut mengejar pelaku, berkelahi dan berusaha menangkap pelaku," kata Zain.

Kombes Zain mengatakan, pada saat yang bersamaan melintas Anggota Reskrim Polsek Tangerang yang tengah patroli 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Melihat perkelahian antara security dan pelaku, polisi langsung mendekati mereka karena jaraknya sekitar 50 meter.

"Merasa terdesak, dan mengetahui ada petugas, pelaku berusaha kabur dan menyetop pengendara motor bernama Supriadi (43) yang melintas, sambil mengacungkan pisau yang dibawanya, pelaku mendorong korban hingga tersungkur ke tanah, lalu membawa kabur motor korban," terangnya.

Kemudian pelaku berupaya kabur dengan membawa lari motor korban Supriadi, Unit Reskrim Polsek Tangerang bersama warga mengejar pelaku yang lari ke arah Padang Golf Modernland. Kejar mengejar pun terjadi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT