Ayah di Karang Tengah Tega Cabuli Anak Tiri Hingga Hamil

Kamis, 8 Desember 2022 11:18 WIB

Share
Ilustrasi Pelecehan
Ilustrasi Pelecehan

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kasus pencabulan terhadap anak tiri hingga hamil terjadi di wilayah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Korban berinisial KRH (16th) dicabuli ayah tirinya berinisial H (38).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pencabulan itu dilakukan pelaku di kamar korban saat sedang tidur.

"Awalnya pelapor selaku ibu kandung korban merasa heran karena terjadi perubahan bentuk fisik pada diri korban," terang Zain, Kamis, (8/12/2022).

Lanjut Kapolres, Karena curiga ibu korban langsung mengajak korban untuk tes kehamilan, ternyata diketahui korban telah hamil dengan usia kandungan 31 minggu. dan menurut pengakuan korban pelakunya adalah bapak tirinya.

"Tersangka melakukan perbuatan cabul saat korban sedang tidur," ungkap Kapolres.

Sehingga, lanjut Kapolres, atas kejadian tersebut ibu korban yang tidak terima melaporkannya ke Polres Metro Tangerang guna proses hukum.

"Korban tidak berani mengadukan kejadian yang menimpanya kepada ibunya, karena ibu dan ayah tirinya sering bertengkar," katanya.

Menurut pengakuan korban, korban tidak mengetahui kalau dia sedang hamil karena setiap bulan korban tetap mengalami mentruasi, karena kepolosannya menganggap badannya tambah gemuk.

"Kita amankan pelaku hari Sabtu (3/12/2022) kemarin, setalah pihak keluarga menyerahkan kasusnya ke kita," ujar Zain.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku H kini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 Ayat (1), (2), dan (3) Jo Pasal 81 Ayat (1) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU RI No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. (Muhammad Iqbal)

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar