Tite Pun Minta Saran Ancelotti untuk Pelajari Sisi Terbaik Vinicuius Bagi Tim Brasil

Selasa, 6 Desember 2022 22:18 WIB

Share
Pelatih Tite memeluk Vinicius Jr. (foto: ist/efe/marca)
Pelatih Tite memeluk Vinicius Jr. (foto: ist/efe/marca)

SPANYOL - Vinicius Jr adalah winger Brasil. Dia tampil cemerlang. Di klubnya, Real Madrid, dengan posisi yang sama, Vinicius konsisten tampil garang. Lari kencang dengan drible khas Brasil dia sulit dihadang.

Di Real Madrid sejauh ini tampil konsisten, selalu starter di bawah pelatih Carlo Ancelotti. Itulah sebabnya, pelatih Brasil Tite pun merasa perlu minta saran Ancelotti untuk melihat sisi terbaik Vinicius.

Maksudnya, sejauh ini saat melatih Vinicius, Tite melihat ada ketidakkonsistenan. Padahal di Real Madrid selalu tampil oke. Tite pun berkonsultasi pada Ancelotti, ini dia lakukan untuk melihat sisi terbaik Vinicius, ia ingin permainannya di Real Marid bisa bagus bagi tim Brasil.   

Sebagian besar cerita tentang pesepakbola cenderung disimpan di balik pintu tertutup. Namun, pada beberapa kesempatan yang jarang terjadi, cerita terungkap seperti halnya bagaimana pelatih Brasil Tite meminta saran Carlo Ancelotti untuk membantunya melihat yang terbaik dari Vinicius Junior.

Berbicara kepada Marca, Tite menjelaskan bagaimana dia menjangkau pelatih asal Italia  untuk lebih memahami bagaimana merumuskan rencana serangan yang akan memainkan kekuatan kunci penyerang, dalam hal ini soal Vinicius.

"Saya meminta saran Ancelotti tentang apa yang bisa kami lakukan, fitur taktis apa yang mereka gunakan di Real Madrid sehingga dia akan bermain seperti yang dia lakukan di sana untuk tim nasional," kata Tite dalam wawancara tersebut.

"Kami berbicara tentang situasi ofensif yang akan memberinya kebebasan berkreasi, satu lawan satu, proses kreatif. Itu adalah hal yang indah dan transparan dari dua teknisi yang menginginkan yang terbaik darinya."

Hasilnya ada untuk dilihat semua orang dengan Vinicius memainkan peran kunci dalam membantu Brasil melaju ke perempat final.

Vinicius Saat vs Korsel

Vinicius berperan apik saat Brasil melawan Korea Selatan (Korea Selatan). Vinicius mencetak gol pembuka setelah hanya tujuh menit.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar