Prediksi Portugal Vs Swiss, Preview, dan Link Live Streaming Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Selasa, 6 Desember 2022 22:35 WIB

Share
Cristiano Ronaldo dan Xherdan Shaqiri akan bertemu di laga Portugal vs Swiss (Foto: diolah dari Twitter)
Cristiano Ronaldo dan Xherdan Shaqiri akan bertemu di laga Portugal vs Swiss (Foto: diolah dari Twitter)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Pertandingan terakhir babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan menghadirkan pertandingan Portugal vs Swiss pada Rabu (7/12/2022), pukul 2.00 WIB dini hari.

Portugal sebelumnya menjadi juara Grup H kendati kalah secara dramatis melawan Korea Selatan. Hal itu membuat Cristiano Ronaldo Cs akan berjumpa dengan runner-up Grup G, Swiss. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Lusail.

Berikut ini prediksi Portugal vs Swiss serta preview pertandingan dan link live streaming babak 16 besar Piala Dunia 2022:

Preview Portugal vs Swiss

Portugal mengawali Piala Dunia 2022 dengan sukses lewat kemenangan 3-2 atas Ghana di pertandingan pembuka. Gol penalti dari sang kapten Cristiano Ronaldo membuka keunggulan di menit ke-65, lalu Joao Felix di menit ke-78 dan Rafael Leao di menit ke-80. Ghana sempat mempertipis keunggulan, namun tak cukup menyamakan kedudukan.

Skuad Fernando Santos pun melanjutkan kemenangan di pertandingan kedua mereka ketika melawan uruguay dengan dua gol dari Bruno Fernandes. Adapun, salah satu golnya sempat diklaim merupakan gol dari Cristiano Ronaldo lantaran bola melaju lewat ujung rambutnya. 

 

Namun, Cristiano Ronaldo kembali menjadi sorotan karena penampilannya yang kurang memuaskan ketika Portugal harus kalah dari Korea Selatan dengan skor 2-1. Gol cepat dari Ricardo Horta di menit ke-5 tampaknya tak bisa dipertahankan Portugal untuk mengamankan poin penuh.

Dengan spekulasi yang masih berkecamuk tentang bentuk dan kebugaran Cristiano Ronaldo, Santos harus mendapatkan tempat pemilihan timnya di Lusail, karena Selecao menghadapi lawan dengan rekam jejak yang terbukti Piala Dunia.

Portugal terakhir bertemu  Swiss di UEFA Nations League awal tahun ini, ada dua hasil yang sangat berbeda dalam waktu beberapa hari: Portugal menang telak 4-0 di Lisbon, dengan Ronaldo mengantongi dua gol di babak pertama. Swiss kemudian membalikkan keadaan dengan kemenangan 1-0 di Jenewa.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar