ADVERTISEMENT

Pengamat Tuding Pj Heru Ugal-ugalan Dalam Memimpin Ibu Kota

Selasa, 6 Desember 2022 15:07 WIB

Share
Heru Budi Hartono dan Sekda DKI Marullah Matali.
Heru Budi Hartono dan Sekda DKI Marullah Matali.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat Politik Ujang Komarudin tuding Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ugal-ugalan dalam memimpin pemerintahan di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ujang karena Pj Gubernur Heru yang memutuskan untuk mencopot Marullah Matali dari jabatannya sebagai Sekertari Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta.

"Saya sudah katakan ya bahwa Heru itu memimpin Jakarta dengan ugal-ugalan, itu lah di kita susahnya. Ganti presiden, ganti menteri, ganti kepala daerah kebijakan berbeda," ujar Ujang kepada awak media, dikutip, Selasa (6/12/2022).

"Dan orang-orang kepala daerah yang lama itu pasti dihajar, pasti diberhentikan, pasti dicopot, pasti disingkirkan. Ini yang tidak baik dalam kondisi politik di kita," tambah Ujang.

Karena itu, Pengamat Politik asal Universitas Al-Azhar ini menilai wajar jika Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) marah dengan keputusan Pj Gubernur Heru yang telah mencopot putra asal betawi, Marullah Matali dari posisi Sekda.

"Makanya wajar jika Forkabi protes dengan kebijakan Heru yang semena-mena itu. Mestinya berkompromi saja, biarkan saja. Toh Marullah juga sudah sesuai dengan asesmennya ketika itu diangkat Sekda," terang Ujang.

Ujang juga mengatakan, jangan karena Marullah diangkat oleh Gubernur sebelumnya Anies Baswedan maka dianggap orangnya Anies.

"Karena dianggap orangnya Anies, karena dianggap orang yang tidak sepakat dengan heru dan kelompoknya, maka disikat, maka dihabisi, maka diganti," ucap Ujang.

Diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menunjuk Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Uus Kuswanto menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta menggantikan Marullah Matali yang ditempatkan pada posisi lainnya.

Marullah Matali sendiri ditempatkan pada posisi baru sebagai Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata. Baik Marullah dan Uus, keduanya dilantik di Balai Agung, Kompleks Balai Kota Jakarta oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, pada Jumat (2/12/2022).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT