Ngaku Imam Mahdi, Sosok Pria Ini Diamankan Jajaran Polres Bogor

Selasa, 6 Desember 2022 22:34 WIB

Share
Sempat membuat resah warganet dengan pernyataannya, pria yang mengaku imam mahdi diamankan Polres Bogor(Foto: Panca)
Sempat membuat resah warganet dengan pernyataannya, pria yang mengaku imam mahdi diamankan Polres Bogor(Foto: Panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Bikin resah masyarakat karena pernyataannya di Sosial Media (Sosmed), sosok pria yang mengaku dirinya Imam Mahdi diamankan Polres Bogor, Selasa (6/12/2022).

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya  mengamankan pria yang mengaku Iman Mahdi ini dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, Polres Bogor  saat ini mengambil langkah-langkah antisipasi. 

"Beberapa hari yang lalu terjadi viral sehubungan dengan seseorang yang mengaku Imam Mahdi. Oleh karena itu kami dari Polres Bogor segera mengambil langkah-langkah antisipatif," ungkapnya kepada wartawan di Mapolres Bogor. 

Ada pun langkah-langkah antisipasi yang dilakukan Polres Bogor adalah mengamankan yang bersangkutan dan memintai keterangan terhadap pria yang mengaku Imam Mahdi tersebut. 

"Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi sesuatu hal terhadap yang bersangkutan beserta keluarganya. Karena ini sudah cukup meresahkan di tengah-tengah masyarakat," paparnya.

Saat ini, kata Iman, pria yang mengaku Imam Mahdi ini masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

"Iya saat ini kami sedang melakukan berita acara interview terhadap yang mengaku Imam Mahdi tersebut," urainya. 

Pada hari Rabu (7/12/2022) besok, pihak kepolisian akan mempertemukan pria yang mengaku Imam Mahdi tersebut dengan Kementerian Agama, FKUB, dan MUI Kabupaten Bogor.

"Sementara dari hasil berita acara interview yang kami lakukan, yang bersangkutan mengakui bahwa itu adalah videonya," terang Iman.

Halaman
Reporter: Panca Aji
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar