Liputan Dihalangi, Wartawan Bentrok dengan Sekelompok Debt Collector di Bekasi

Selasa, 6 Desember 2022 22:56 WIB

Share
 Sejumlah penagih utang bentrok di pinggir jalan dengan wartawan di Bekasi. (Ist).
 Sejumlah penagih utang bentrok di pinggir jalan dengan wartawan di Bekasi. (Ist).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah wartawan di Bekasi mendapatkan intimidasi dari para debt collector (penagih utang), saat meliput peristiwa pengambilan paksa satu unit kendaraan roda empat di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa (6/12/2022) siang.

Salah satu wartawan setempat yaitu Heru mengungkapkan, HPnya sempat dirampas oleh debt collector. Karena diintimidasi dan liputan dihalangi, akibatnya suasana memanas, dan wartawan bentrok dengan sekelompok debt collector di Bekasi itu.

"Mereka mendorong dan merampas kamera saya, hp saya sampai jatuh, mereka juga mengancam sambil membawa sajam (senjata tajam) dan teriak-teriak gua bunuh elu, gua bunuh," ujar Heru, Selasa (6/12/2022).

Peristiwa intimidasi itu terjadi di wilayah perempatan lampu lalu lintas arah Polres Metro Bekasi.

Intimidasi itu pun sempat melakukan ancaman pembunuhan kepada para wartawan.

Perlakuan kasar pun dilakukan debt collector yang diperkirakan berjumlah belasan orang dengan mengendarai empat unit kendaraan roda empat saat bentrok dengan awak media.

Bersama enam rekan wartawan lainnya, Heru pun melaporkannya ke Polres Metro Bekasi.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/3170/XII/2022/SPKT/POLRES METRO BEKASI/POLDA METRO JAYA atas nama Heru Irawan dan Eka Jaya Saputra.

Korban lainnya, Eka Jaya Saputra pun menuturkan, peristiwa itu dilaporkan ke pihak berwajib atas dugaan tindak pidana intimidasi dan penghalangan liputan sebuah peristiwa.

Dirinya saat itu bersama jurnalis lainnya hendak melakukan peliputan sebuah kejadian.

Halaman
Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar