ADVERTISEMENT

Jelang Nataru, Pj Gubernur Heru Pastikan Pasokan dan Harga Pangan Stabil

Selasa, 6 Desember 2022 15:16 WIB

Share
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat tinjau Pasar kramatjati, Jaktim.(Ist_)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat tinjau Pasar kramatjati, Jaktim.(Ist_)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan pasokan dan harga pangan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) stabil dan aman.

"Insyaallah harga harga stabil, pasokan semuanya aman sampai dengan bulan maret," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Selasa (6/12/2022).

Mantan walikota Jakarta Utara ini juga mengatakan bahwa harga pangan seperti cabai dan bawang tetap stabil. Hanya saja, lanjut Pj Gubernur Heru, harga telur mengalami kenaikan sedikit.

Namun begitu, walaupun harga telur naik, Pj Gubernur Heru meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir, sebab bisa membali telur dengan program KJP yang nantinya akan mendapatkan subsidi.

"Harga cabai stabil bawang stabil pasokan aman, tadi ada sedikit yang naik, telur ya. Harga telur tadi kan masyarakat sebagian yang memang sesuai dengan kriteria dan program KJP itu mendaptkan subsidi, jadi masyarakat tertentu mendapat subsidi," jelas Pj Gubernur Heru.

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama jajarannya meninjau Pasar Induk Kramat Jati, di Jakarta Timur pada Selasa, 6 Desember 2022.

Hal ini dilakukan, dalam rangka menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi, Senin 5 Desember 2022 kemarin.

Peninjauan tersebut juga sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta dalam mengendalikan inflasi dengan cara menjaga kestabilan harga menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), memastikan ketersediaan stok dan pasokan komoditas pangan tetap terjaga, serta memperlancar distribusi pangan.

"Pagi ini kami melakukan pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia bagi warga Jakarta. Sebelumnya, kita sudah melaksanakan rapat teknis Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), guna menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting," ujar Pj Gubernur Heru, Rabu (6/12/2022). (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT