Pj Gubernur Heru Budi Buka STQ Tingkat DKI Ke-27

Senin, 5 Desember 2022 20:52 WIB

Share
Pj Gubernur Heru Budi membuka seleksi STQ Tingkat DKI ke-27 di Kantr Wali Kota Jakarta Barat. (Ist)
Pj Gubernur Heru Budi membuka seleksi STQ Tingkat DKI ke-27 di Kantr Wali Kota Jakarta Barat. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Provinsi DKI Jakarta ke-27 yang digelar mulai hari ini, Senin 5 Desember sampai dengan 8 Desember 2022. 

Adapun proses pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan secara simbolis oleh Pj Gubernur Heru dengan memukul bedug. Dalam membuka acara ini juga, Pj Gubernur Heru berharap kegiatan STQ ke-27 berjalan dengan sukses.

"Dalam rangka kesiapan kita bersama guna menyukseskan kegiatan ini, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, STQ ke-27 tahun 2022 tingkat Provinsi DKI Jakarta secara resmi saya nyatakan dibuka. Selamat mengikuti seleksi, sukses Jakarta untuk Indonesia," ujar Pj Gubernur Heru dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga melakukan pengukuhan terhadap 5 (lima) Dewan Hakim yang akan menjadi juri dan menilai seluruh peserta pada ajang STQ ke-27 tersebut. 

 

Maka dari itu, ia berharap, seluruh peserta menunjukkan penampilan terbaiknya saat berkompetisi, sehingga pemenangnya akan menjadi perwakilan terbaik dari DKI Jakarta dalam ajang tingkat Nasional.

"Semoga kelima Dewan Hakim mampu menjalankan tugasnya sebaik mungkin yaitu menilai secara adil. Kepada seluruh peserta, semangat. Keluarkan penampilan terbaiknya, semoga mampu menjadi yang terbaik dan mewakili Jakarta untuk bersaing di level Nasional," pungkas Pj Gubernur Heru. 

 

Perlu diketahui, ajang STQ ke-27 Provinsi DKI Jakarta tahun ini diikuti oleh 180 peserta yang mana masing-masing wilayah Kota/Kabupaten Administrasi diikuti oleh 30 peserta. Ajang tersebut terdiri dari lima cabang dengan 10 golongan yang mana selain Tilawatil Qur'an, juga mempertandingkan hadis dengan berbagai kategori Sanad (sandaran atau pedoman).

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar