Pura Mangkunegaran Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina, Ini Penjelasan Jokowi

Minggu, 4 Desember 2022 16:23 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan perkembangan pembangunan IKN. (Foto: biro pers)
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan perkembangan pembangunan IKN. (Foto: biro pers)

SOLO, POSKOTA.CO.ID - Pendopo Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah dipilih keluarga Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan pernikahan anak bungsunya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Hal ini lantaran gedung pernikahan miliknya, Graha Saba Buana, di Jalan Letjen Supraoto, Solo, sedang tidak bisa digunakan. 

"Sebetulnya kita punya gedung sendiri, yang dulu Mas Gibran dan Mbak Kahiyang di situ (pernikahan)," kata Jokowi kepada wartawan, Minggu (4/12/2022).

Ia mengaku tak ingin mengganggu masyarakat yang sudah lebih dulu memesan gedung tersebut.

"Mentang-mentang gedung sendiri, langsung disuruh pindah hari atau pindah gedung. Tidak bisa. Memang itu alasan sebenarnya," tambahnya.

Sebagai informasi, Puro Mangkunegaran akan menjadi lokasi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, pada 11 Desember 2022 mendatang.

Adapun rentetan acara yang berlangsung yakni keberangkatan kedua pengantin dan keluarga, dari Loji Gandrung, menuju Puro Mangkunegaran, kemudian melewati Jalan Slamet Riyadi.

(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar