Jaktour Dukung Festival Dayung Ciliwung, Sediakan JXB Bike Lounge untuk Pengunjung

Minggu, 4 Desember 2022 13:38 WIB

Share
Pj Gubernur DKI, Heru Budi didampingi Dirut Jaktour meninjau lokasi Festival Dayung Ciliwung. (Ist)
Pj Gubernur DKI, Heru Budi didampingi Dirut Jaktour meninjau lokasi Festival Dayung Ciliwung. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI melalui Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) turut serta mendukung penyelenggaraan Festival Dayung Ciliwung yang bertempat di stasiun BNI City. 

Dukungan JXB ini dilakukan melalui penyediaan aset yaitu JXB Bike Lounge yang dapat digunakan oleh para tamu undangan.

Festival Dayung Ciliwung merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung dan Hari Bakti PUPR. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan publik lebih mengenal cabang olahraga dayung dan memberikan perhatian kepada kelestarian lingkungan. 

Dalam sambutannya, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap selain untuk mempopulerkan olahraga dayung, juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat Kali Ciliwung.

"Di sini yang terpenting, saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Sungai Ciliwung adalah aset kita, yang harus dijaga," tegas Pj Heru Budi dilokasi, (4/12/2022).

 

Sementara, Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi menyampaikan bahwa JXB turut berbangga dapat ikut serta dalam acara Festival Dayung Ciliwung. 

"Kami merasa senang, JXB Bike Lounge dapat dimanfaatkan untuk kelancaran Festival Dayung Ciliwung. Ke depan, JXB Bike Lounge juga akan membangun dermaga di depan kawasan JXB Bike Lounge sehingga JXB Bike Lounge dapat langsung diakses dari kali Ciliwung. Hal ini menjadi bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata kawasan air dan pengoptimalan kali Ciliwung yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta," terang Novita Dewi.

Perempuan berparas cantik ini juga mengungkapkan, JXB Bike Lounge dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi smart glass yaitu kaca yang akan berubah menjadi buram ketika dimasuki pengguna. Namun untuk saat ini JXB Bike Lounge masih tahap finalisasi.

 

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar