Louis van Gaal Ungkap Sejumlah Pemain Belanda Terkena Flu Jelang Laga Lawan Amerika

Sabtu, 3 Desember 2022 17:26 WIB

Share
Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal (foto: Twitter/TheEuropeanLad)
Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal (foto: Twitter/TheEuropeanLad)

QATAR - Pelatih Louis van Gaal mengungkapkan bahwa sejumlah pemain Belanda sempat terkena flu beberapa jam menjelang laga lawan Amerika Serikat di babak gugur 16 besar piala Dunia 2022 di Qatar.

Louis van Gaal mengatakan bahwa beberapa anggota skuad Belanda mengalami kesulitan, kondisinya sempat terkena flu. dan ini hanya berjarak beberapa jam dari jadwal laga menghadapi Amerika Serikat di Doha, Qatar.

Sang pelatih Belanda Louis van Gaal tak mau banyak bicara, mungkin sebagai strategi atau mungkin karena lebih buruk dari apa yang ia katakan, dan ketika ditanya soal berapa banyak pemain yang sakit, ia pun mengelak dari pertanyaan itu.

"Kami tidak akan menguraikannya. Tapi jika itu terjadi di dalam grup, itu mengkhawatirkan," kata manajer ketika ditanya tentang situasi Timnas Belanda.

Namun, Louis van Gaal tidak mau menjelaskan lebih lanjut. Dia juga menyebutkan bahwa para pemain muncul untuk latihan ringan sebelum pertandingan besar, dan mereka tidak terlihat kesulitan, namun, banyak hal dapat berubah sebelum pertandingan.

Dia juga menjelaskan bahwa dia akan khawatir jika ada sekitar 15 atau lebih pemain yang sakit, namun, dia mengklarifikasi, "Tidak ada 15 atau lebih, pada prinsipnya, semua orang fit dan tersedia," kata van Gaal tampak berhati-hati.

Meskipun tim sedang berlatih dan berlatih, mereka tidak memiliki kebiasaan 11 vs. 11 pemain dalam latihan pertandingan yang telah mereka lakukan sejak mereka memulai turnamen.

"Saya memberi mereka satu hari istirahat," lanjut Van Gaal. "Di grup ini, mereka mengomunikasikannya kepada saya. Saya mendengarkan para pemain saya."

Neymar mungkin juga sakit

Ada pemain lain yang mengeluhkan gejala mirip flu, termasuk Neymar yang merasa sakit, para pemain menyalahkan kebutuhan AC yang terus-menerus karena cuaca dan biasanya di banyak tempat berhembus kencang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar