Ironi Real Madrid, Jawara Tapi Hanya Sumbang Dua Pemain ke Timnas Spanyol. Barcelona Tujuh

Sabtu, 3 Desember 2022 23:55 WIB

Share
Marco Asensio (kanan) (foto/twitter marcoasensio10)
Marco Asensio (kanan) (foto/twitter marcoasensio10)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Muncul Ironisaat melihat komposisi pemain di Timnas Spanyol. Ya ironi Real Madri. El Real yang merupakan jawara La Liga musim lalu, dan jawara Liga Champions, ternyata hanya menyumbang dua pemain ke Timnas Spanyol, padahal Barcelona tujuh pemain.

Dua pemain dari Real Madrid itu adalah Marco Asensio dan Dani Carbajal. Sedangkan tujuh pemain Barcelona adalah Jordi Alba, Eric García, Busquets, Gavi, Ferran Torres dan Pedri, Ansu Fati.

Kontan saja, orang akan cepat melihat soal like and dislike dari pelatih yang notabene matan pemain Barcelona. 

Tampaknya, persaingan Real Madrid dan Barcelona sudah begitu mendalam di antara para pendukung, dan juga mantan pemain kedua tim.

Seperti Piala Dunia 2018 di Rusia sila, kebijakan pelatih Luis Enrique memicu kegerahan di kalangan pecinta dan klub Real Madrid. Seperti diketahui, Enrique adalah mantan pemain Barcelona.

Dlam pemilihan pemain Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 saat itu, Enrique tidak menyertakan satu pun pemain Real Madrid.

Kontan saja saat itu kritik keras luar biasa kepada Enrique, dan semua tak terlepas dari persaingan Real madrid dan Barcelona. 

Kali ini, Enrique memperbaiki komposisi pemilihan pemain. Tetapi tetap saja terasa ada hal yang tidak imbang. Real Madrid yang notabene juara La Liga musim lalu, dan juara Piala Champions, oleh Enrique hanya diambil dua pemain untuk masuk ke Timnas Spanyol.

Dua pemain itu adalah Dani Carvajal dan Marco Asensio, itu pun bukan menjadi starter. Lantas lihat, berapa pemain Barcelona yang dipanggil ke Timnas. Ternyata ada tuju pemain, dan banyak yang jadi linup alias starter.

Pelatih Luis Enrique juga memanggil tujuh pemain Barcelona masuk Timnas Spanyol, ini juga menjadikan Barca, pemainnya terbanyak masuk Timnas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar