Hugo Sanchez Tuding Spanyol Membiarkan Jepang Menang untuk Hindari Bertemu Brasil

Sabtu, 3 Desember 2022 18:42 WIB

Share
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. (foto: pablo garcia/marca)
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. (foto: pablo garcia/marca)

SPANYOL - Tampaknya, persaingan Real Madrid dan Barcelona sudah begitu mendalam di antara para pendukung, dan juga mantan pemain kedua tim.

Mantan pemain Real Madrid Hugo Sanches melancarkan tudingan tajam kepada pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique, yang notabene mantan pemain Barcelona.

Hugo Sanchez menuding Spanyol membiarkan Jepang menang untuk kepentingan La Roja, yakni untuk menghindari kejadian bertemu dengan Brasil. Mantan striker Real Madrid mengklaim, itu adalah rencana Luis Enrique.

Seperti diberitakan, Spanyol kalah 2-1 saat melawan Jepang, memang kedua belah pihak maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar,  namun membuat Spanyol di urutan kedua.

 

Mantan striker Real Madrid Hugo Sanchez saat bersama legenda sepak bola Argentina almarhum Diego Armando Maradona. (Foto: twitter/ @hugosanchez_9)

La Roja tersingkir dari Piala Dunia selama beberapa menit tetapi La Roja masih hidup, tetapi kekalahan Spanyol menimbulkan banyak pertanyaan.

Sebuah Taktik
Hugo Sanchez yang juga merupakan  mantan pemain Timnas Meksiko itu menegaskan kepada ESPN bahwa hal tersebut adalah taktik atau strategi Luis Enrique dengan Spanyol membiarkan diri mereka dikalahkan untuk menghindari Brasil.

Ketika ditanya oleh jurnalis David Faitelson: "Dapatkah Anda meyakinkan saya bahwa Spanyol keluar mencari hasil ini, untuk menghindari Brasil di perempat final?" Hugo dsanchez yang orang Meksiko itu menjawab: "Saya jamin. Saya memang tidak ada di sana."

“Saya tidak memikirkan Luis Enrique, tapi Luis Enrique pasti memikirkan formula untuk menghindari Brasil di perempat final. Ada risiko, ya, dan Anda mengambil risiko itu," ujar Hugo Ssanchez.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar