Maroko dan Kroasia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Jumat, 2 Desember 2022 00:47 WIB

Share
Pemain Maroko Hakim Ziyech menggendong rekannya untuk merayakan gol ke gawang Kanada. (Foto: @FifaWorldCup)
Pemain Maroko Hakim Ziyech menggendong rekannya untuk merayakan gol ke gawang Kanada. (Foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Maroko dan Kroasia melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan lawan-lawannya di penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, Kamis malam. 

Kroasia bermain imbang 0-0 dengan Belgia, sehingga hasil ini sudah cukup untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Bagi Belgia ini kegetiran, sebab mereka punya pemain-pemain generasi emas, para pemain yang tersebar di klub-klub hebat.

Belgia gagal menciptakan lebih banyak peluang di depan gawang Kroasia sebelum jeda dan mereka memasukkan striker Lukaku untuk menggantikan Dries Mertens di babak pertama.

Namun, Kroasia tampil lincah di babak kedua dengan Thibaut Courtois yang solid menggagalkan upaya Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, dan Luka Modric.

 

Pemain Kroasia sukses menyingkirkan Belgia, tampak Romelu Lukaku dari belgia penuh penyesalan. ([email protected])

Kroasia mengendalikan permainan ketika Kevin De Bruyne bekerja sama dengan baik dengan Carrasco di kotak lawan, dengan bintang Atletico Madrid itu gagal mengalahkan Dominik Livakovic.

Lukaku menerkam rebound tetapi dia kurang beruntung membentur tiang dari jarak dekat pada tanda jam.

Maroko vs Kanada

Sementara itu, laga antara Maroko vs Kanada berjalan seru. Pada akhirnya, kemenangan digapai Maroko dengan skor 2-1. Ini menjadi momen bagi Maroko, karena pertama kali melaju ke babk 16 besar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar