KBRI Tokyo Fasilitasi Kerja Sama PT MRT Jakarta dengan 4 Perusahaan Jepang

Kamis, 1 Desember 2022 23:55 WIB

Share
Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi saksikan penandatanganan kerja sama PT MRT Jakarta dengan Empat Perusahaan Jepang. (KBRI Tokyo)
Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi saksikan penandatanganan kerja sama PT MRT Jakarta dengan Empat Perusahaan Jepang. (KBRI Tokyo)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi memfasilitasi kerja sama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dengan empat perusahaan Jepang.

Kerja sama diwujudkan dengan penandatanganan empat Nota Kesepahaman antara PT MRT Jakarta bersama empat perusahaan Jepang, Urban Renaissance Agency (UR Agency), Oriental Consultants Global (OCG), JR East dan Hankyu Hanshin Properties. 

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di tengah kegiatan Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di KBRI Tokyo pada Selasa, 29 November 2022. 

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis  (1/12), Heri mengungkapkan, TOD Investment Forum ini diselenggarakan oleh KBRI Tokyo bekerja sama dengan PT MRT Jakarta dan didukung oleh Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, IIPC Tokyo dan BI Tokyo. 

Dubes Heri Akhmadi dalam mengundang para pebisnis Jepang untuk berpartisipasi dalam pengembangan Kawasan Berorientasi Transit (KBT) di kawasan jalur stasiun MRT di Jakarta.  

“Untuk mewujudkan konsep KBT tentunya PT MRT membutuhkan mitra professional. Dengan kesuksesan pembangunan jalur MRT di Jakarta, kami yakin bahwa Jepang dengan pengalaman dan teknologinya merupakan mitra yang tepat," tambahnya.

Heri berharap kerja sama ini akan terus terjalin bagi masa depan yang lebih sejahtera dan berkelanjutan bagi kedua negara.

"Memanfaatkan momentum 65 tahun hubungan Indonesia- Jepang pada 2023 nanti, diharapkan akan semakin banyak komitmen kerja sama kedua negara yang berorientasi kepada pembangunan fisik dan masyarakat. Hal ini penting dilakukan demi masa depan yang lebih sejahtera, inklusif, tangguh dan berkelanjutan,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Hubungan International Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transport dan Pariwisata Jepang Shigenori Hiraoka, President Director of Oriental Consultants Group (OCG) Eiji Yonezawa dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan 30 perwakilan perusahaan Jepang.

Direktur Utama PT. MRT Jakarta, Tuhiyat, menegaskan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan operator TOD maupun kontraktor Jepang. Hal ini menurutnya akan memicu regenerasi perkotaan dan ekonomi Jakarta. (johara)

Reporter: Agus Johara
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar