Rayakan Kekalahan Timnas di Piala Dunia, Seorang Pria Ditembak Petugas Keamanan Iran

Kamis, 1 Desember 2022 12:06 WIB

Share
Mehran Samak yang ditembak petugas keamanan di bagian Utara Iran.(Ist)
Mehran Samak yang ditembak petugas keamanan di bagian Utara Iran.(Ist)

IRAN, POSKOTA.CO.ID - Rayakan kekalahan timnas mereka di Piala Dunia, seorang pria ditembak oleh petugas keamanan di bagian utara Iran.

Kalangan aktivis mengatakan Mehran ditembak saat dia menekan klakson mobilnya di kota Laut Kaspia, Bandar Azali pada Selasa malam untuk merayakan kekalahan timnas sepak bola Iran.

BBC Persia memperoleh video yang menunjukkan pemakaman Samak pada Rabu pagi.

Para pelayat terdengar meneriakkan "Kamu najis, kamu tak bermoral. Tapi saya perempuan merdeka" - sebuah slogan yang kerap diteriakan pengunjuk rasa.

Pasukan keamanan Iran membantah membunuh pengunjuk rasa damai.

Bagaimana pun, kelompok oposisi 1500tavsir mengunggah video yang menunjukkan pasukan keamanan melepaskan tembakan ke arah orang-orang di barat daya kota Behbahan semalam dan memukuli perempuan di Qazvin, bagian selatan Bandar Anzali.

Video lainnya menunjukkan pria dan wanita merayakan kekalahan timnas Iran dalam Piala Dunia di Tehran, dan sejumlah kota di bagian barat laut yang didominasi suku Kurdi.

Rekaman video dari kota lainnya menunjukkan kerumunan bersorak dan berdansa di jalan-jalan, sebagai tanda perayaan kegagalan timnas Iran di Piala Dunia.

 

               Demo dukung Iran kalah 0-1 dari AS. (tangkap layar Twitter)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar