ADVERTISEMENT

Pengaruh Trend Sebagai Sumber Daya Tarik Pasar Indonesia

Kamis, 1 Desember 2022 19:53 WIB

Share
Foto : Intan Fuji Rahmadani Mahasiswa Untirta Serang-Banten. (Ist.)
Foto : Intan Fuji Rahmadani Mahasiswa Untirta Serang-Banten. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Apapun skala bisnisnya, baik pebisnis kecil, atau orang yang sudah memiliki bisnis yang besar. Apalagi di era internet seperti sekarang ini. Tidak bisa dibantah lagi, digitalisasi telah banyak merubah peradaban manusia.

Termasuk cara berbisnis. Kehadiran internet seolah mendobrak batasan-batasan yang mungkin dialami oleh orang yang berbisnis sebelum adanya era internet. Maka dari itu, penting untuk mengetahui strategi bisnis penjualan online. 

Banyak pebisnis masa kini yang yakin bahwa toko online adalah investasi terbaik hari ini. Dengan website toko online, Anda dapat membuka berbagai kesempatan dan peluang baru.  Kita tentu dapat bersepakat bahwa bisnis online adalah sebuah tempat dimana persaingan terjadi begitu ketat. 

Memilih strategi bisnis penjualan online adalah sebuah tugas yang menantang. Untuk dapat menemukan strategi yang tepat, proses trial and error akan menjadi santapan sehari-hari. Sebuah strategi yang bagus bagi anda, belum tentu bisa berjalan maksimal di bisnis lainnya.

Terlebih di masa pandemi yang sedang melanda dunia hari ini. Ketika banyak bisnis berguguran satu per satu dan banyak orang kehilangan pekerjaan. Banting setir menjadi pebisnis online adalah sebuah langkah yang tak bisa ditawar.

Ketika menjalankan bisnis, memiliki jaringan yang luas adalah sebuah hal yang sangat penting. Dengan membangun relasi yang baik, anda dapat memasarkan produk dengan jangkauan yang lebih luas. 

Kesempatan mendapatkan consume yang membutuhkan produk Anda juga akan semakin besar. Pemasaran digital menjadi tulang punggung dalam bisnis online. 

Maka dari itu, anda harus mencoba integrated digital marketing. Dalam bisnis, fenomena integrated digital marketing dapat dijadikan teknik memulai usaha dari kecil, untuk secara konsisten mendapatkan hasil yang maksimal. 

Tetapkan target pasar Anda. Bidik kalangan tertentu yang memiliki potensi pembelian yang tinggi. Ini akan memudahkan Anda juga dalam memilih strategi pemasaran yang tepat, untuk hasil yang lebih maksimal. Mari ambil contoh, target pasar Anda adalah kalangan anak muda. 

Maka anda dapat membuat bahasa komunikasi pemasaran yang sesuai dengan demografi target market anda. Sudah bukan rahasia lagi bahwa bisnis online semakin menjamur hari ini. Tetapi risiko keamanan bertransaksi masih menjadi perhatian konsumen. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT